Divonis Mengidap Kanker Payudara, Nunung Srimulat Sedih: Ya Allah Ujian Apa Lagi Ini

| 02 Feb 2023 10:29
Divonis Mengidap Kanker Payudara, Nunung Srimulat Sedih: Ya Allah Ujian Apa Lagi Ini
Nunung Srimulat (YouTube)

ERA.id - Nunung Srimulat mengungkap bahwa dirinya didiagnosa mengidap kanker payudara. Hal ini disampaikan Nunung saat berbincang dengan Ruben Onsu di YouTube MOP Channel.

Munculnya kanker payudara ini membuat Nunung merasa stres dan sedih. Komedian berusia 59 tahun itu sampai menangis setiap hari usai mengetahui mengidap kanker payudara.

"Saya sedih, tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma 'ya Allah ujian apalagi yang harus saya jalani?'. Tapi saya percaya salah Allah memberikan yang terbaik buat saya," ujar Nunung.

KOndisinya ini membuat Nunung harus mengeluarkan banyak biaya untuk pengobatan. Hal ini membuat Nunung harus memulangkan anak dan cucunya ke Solo dan meminta mereka berusaha untuk mencari nafkah sendiri.

Diketahui, Nunung merupakan tulang punggung keluarganya. Ia harus membiayai kurang lebih 50 anggota keluarganya.

"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta. Saya pulangkan ke Solo semua. Aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau nggak mau, bisa nggak bisa harus usaha apalah, kalian harus ada pemasukan," jelasnya.

Lebih lanjut, Nunung mengatakan bahwa saat ini ia tengah menjalani berbagai pemeriksaan untuk mengetahui jenis kanker yang diderita dan sudah sejauh mana selnya bertumbuh di tubuhnya.

"Kemarin biopsi, kalau hari ini ambil darah. Kemarin sih sudah foto kayak foto untuk paru-paru untuk semuanya. Jadi sudah menyebar ke mana, mau dilihat. Mudah-mudahan sih nggak (nyebar)," pungkas Nunung.

Rekomendasi