Malu-malu, Nunung Srimulat Tunjukkan Kepala Botak Usai Jalani Kemoterapi, Andre Taulany Puji Cantik: Mirip Sinead O'connor

| 26 Apr 2023 11:00
Malu-malu, Nunung Srimulat Tunjukkan Kepala Botak Usai Jalani Kemoterapi, Andre Taulany Puji Cantik: Mirip Sinead O'connor
Nunung dan Andre (Foto: YouTube/Andre Taulany)

ERA.id - Komedian Nunung Srimulat memperlihatkan penampilan terbarunya usai dua kali kemoterapi lantaran mengidap kanker payudara. Ia tampil dengan kepala plontos atau botak. Ketika mengobrol, Nunung diminta Andre Taulany untuk melepas ciputnya karena ingin melihat penampilan barunya.

Awalnya, Nunung malu-malu saat membuka ciput yang menutupi kepala botaknya. Melihat hal itu, Andre Taulany memuji wajah Nunung yang tetap tampil cantik meski botak. 

"Habis rambutku sekarang," kata Nunung, dikutip dari kanal YouTube Taulany TV pada Selasa (25/4).

"Keren loh tetep cantik. Tapi bener lucu banget kamu kayak penyanyi Sinead O'connor," ujar Andre Taulany.

Nunung mengatakan kondisinya sudah ada kemajuan usai melakukan kemoterapi. Selain itu, Andre Taulany juga selalu memantau proses penyembuhan Nunung.

Nunung dan Andre (Foto: YouTube/Andre Taulany)
Nunung dan Andre (Foto: YouTube/Andre Taulany)

"Alhamdulillah sudah ada kemajuan, sudah ada ngelewatin kemo-kemo itu," kata Nunung.

"Aku tuh selalu memantau proses penyembuhannya mami Nunung, Alhamdulillah prosesnya makin hari makin baik, dan mami terus terlihat ceria," ujar Andre Taulany.

"Alhamdulillah prosesnya makin ke sini makin baik, terus terlihat ceria," tutur Nunung.

Selain itu, Nunung memutuskan untuk mencukur rambutnya karena selalu rontok dan gatal. Nunung akui awalnya ia menangis melihat kepalanya botak.

"Rontok sendiri sama salon dihabisin. Aku nangis, kan rambutku segini (sepundak) yang motong aja nangis. Tadinya disisain (rambut)," cerita Nunung.

Nunung mengakui dirinya melewati proses panjang untuk penyembuhan. Selain itu, ia tak memungkiri proses penyembuhan membuat dirinya sakit.

"Jadi udah ngelewatin yang namanya kemo-kemo itu yang aduh, sakitnya itu ya yang dikemonya daripada kankernya," ungkap Nunung. 

Nunung mengatakan kunci sembuh dari kanker payudara adalah tidak stres dan selalu bahagia. Maka dari itu, ia menghindari hal-hal yang membuatnya jadi stres.

"Harus dong karena kanker itu musuh yang stres, paling utama musuh yang kanker itu stres, engga boleh stres sama sekali. Semakin kita stres semakin mereka merajalela, kalau kita happy mereka tidur," sambungnya. 

Rekomendasi