Usai Penjarakan Nikita Mirzani, Dito Mahendra Kini Diperiksa KPK

| 06 Feb 2023 10:47
Usai Penjarakan Nikita Mirzani, Dito Mahendra Kini Diperiksa KPK
Dito Mahendra (Dok. Antara)

ERA.id - Usai memenjarakan Nikita Mirzani, Dito Mahendra kini malah menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini (6/2/2023). Dito diperiksa sebagai saksi terkait dugaan pencucian uang yang dilakukan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

"Saksi Mahendra Dito S hari ini telah hadir di Gedung Merah Putih KPK memenuhi panggilan penyidik KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, pada awak media, Senin (6/2/2023).

Ali belum bisa menjelaskan terkait hal yang didalami oleh penyidik dari pemeriksaan Dito Mahendra kali ini. Namun, dugaan Dito tahu perbuatan yang diduga berkaitan dengan pencucian uang yang dilakukan oleh Nurhadi.

"Segera dilakukan pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka NHD dan kami akan sampaikan perkembangannya," ucapnya.

Diketahui, ini merupakan pertama kalinya kekasih Nindy Ayunda itu hadir di hadapan penyidik KPK, setelah tiga kali pemanggilan. Penjemputan paksa terhadap Dito juga sempat dilakukan, tetapi ia tidak ada di kediamannya.

Sementara itu, sebelumnya Dito Mahendra juga susah memenuhi panggilan saat sidang Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri Serang untuk laporannya atas dugaan pencemaran nama baik. Ketidakhadiran Dito sebagai saksi di kasus ini membuat hakim membebaskan Nikita Mirzani.

Rekomendasi