Wajahnya di Grammy Awards Tuai Julidan Netizen, Begini Balasan Madonna

| 09 Feb 2023 12:05
Wajahnya di Grammy Awards Tuai Julidan Netizen, Begini Balasan Madonna
Madonna di Grammy Awards 2023 (Twitter)

ERA.id - Madonna membalas omongan julid netizen yang menyoroti wajahnya saat tampil di Grammy Wards 2023. Diketahui, sebelumnya banyak netizen yang menilai wajah Madonna sangat berbeda dan seperti bukan dirinya.

Lewat unggahan Instagramnya, Madonna memberikan balasan terkait julidan para netizen tersebut. Ia mengawali unggahannya dengan rasa bangga bisa mempersembahkan Sam Smith dan Kim Petras menampilkan lagu "Unholy".

Meski bangga mempersembahkan Smith dan Petras serta pesan keberaniannya, Madonna merasa heran karena yang disorot lagi dan lagi tentang wajahnya.

"Sekali lagi, saya terjebak dalam sorotan usia dan misoginis yang merasuki dunia tempat kita hidup. Sebuah dunia yang menolak merayakan perempuan yang melewati usia 45 tahun," ujar Madonna.

Musisi yang dijuluki Queen of Pop itu menegaskan tak pernah menyesali keputusannya untuk melakukan proses kreatif pada wajah dan tubuhnya.

"Saya tidak pernah meminta maaf atas keputusan kreatif yang pernah saya buat ataupun cara saya terlihat atau berpakaian dan saya tak akan memulainya," tuturnya.

Lebih lanjut, Madonna merasa bahwa media selalu menyudutkan dirinya, bahkan sejak awal berkarier. Meski demikian, ia tak akan mengambil pusing dan senang banyak perempuan sudah melakukan terobosan baru.

"Seperti kata Beyonce, you won't break my soul. Saya menantikan bertahun-tahun setelahnya dari perilaku subversif, mendorong batasan-batasan dan berdiri melawan patriarki, dan yang terpenting menikmati hidup saya," pungkas Madonna.

Sementara itu, wajah Madonna di Grammy Awards 2023 jadi pergunjingan Twitter. Wajahnya disebut tak lagi seperti Madonna yang dahulu dikenal. Bahkan ada yang beranggapan bahwa wajah Madonna saat ini hasil obsesinya untuk terlihat muda padahal usianya sudah 64 tahun.

Rekomendasi