Populer di Pasar Eropa, Mobil Listrik MG4 EV Kini Hadir di Indonesia

| 18 Feb 2023 16:43
Populer di Pasar Eropa, Mobil Listrik MG4 EV Kini Hadir di Indonesia
MG4 EV (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Morris Garage (MG) akhirnya memperkenalkan mobil listrik pertamanya, yakni MG4 EV yang resmi dijual ke pasar Indonesia. Mobil yang sebelumnya populer di pasar Eropa itu dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil ini menggunakan baterai datar berdaya 51 kWh, yang tersemat di sisi bawah dan merupakan tertipis di kelasnya dengan tinggi 110mm. Inovasi ini memberikan dampak positif terhadap luas ruang kabin di atasnya.

"Dalam kondisi terbaik, baterainya mampu mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen dalam rentang 35 menit. Melalui tes uji keselamatan yang komprehensif, MG menggadang baterai MG4 EV mampu memberikan durabilitas, stabilitas, serta keamanan," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin di IIMS 2023, di JIExpo Kemayoran, pada Kamis (16/2/2023).

Mobil ini juga memiliki V2L capability, yang memungkinkannya bisa mengisi daya untuk benda lainnya, seperti sepeda listrik. Pada bagian eksterior, mobil ini dilengkapi dengan 28 lampu LEDs dan 6 strip fibreoptic yang terpasang vertikal, bernama LED Galaxy Technology Matrix Headlight dan LED Cygnus Symbol Decorative Tailights.

Dengan hadirnya mobil ini diharapkan mempercepat implementasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Kolaborasi yang terjalin dengan baik bisa membuat green technology yang digaungkan terwujud.

"Insentif kendaraan listrik sangat luar biasa, penggemar green technology itu tidak hanya APM, jadi hal itu membantu kami. Jadi kolaborasi dengan support pemerintah diterima dengan baik oleh konsumen, Indonesia akan segera menerapkan green technology," tutup Arief Syarifudin.

Rekomendasi