Profil Ustadzah Haneen Akira, Istri Hanan Attaki

| 21 Feb 2023 21:15
Profil Ustadzah Haneen Akira, Istri Hanan Attaki
Haneen Akira (YouTube)

ERA.id - Profil Ustadzah Haneen Akira menjadi perhatian masyarakat beberapa waktu ini. Dia menarik perhatian karena suaminya, Ustaz Hanan Attaki, belum lama ini mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari Banser NU dan warga.

Pada Minggu, 12 Februari 2023, Ustaz Hanan Attaki menggelar pengajian di Masjid Al-Muttaqien, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Namun, pengajian tersebut dibubarkan oleh Banser NU dan warga. Setelah melakukan diskusi, keputusannya adalah pengajian tidak dilanjutkan.

Beberapa waktu berlalu, tepatnya 20 Februari 2023, Haneen Akira mengunggah foto kakeknya, K.H. Chusen. Haneen mengungkapkan bahwa K.H. Chusen merupakan salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Tuban pada tahun 1935 M.

Melalui akun Instagram-nya, @haneenakira, tampak foto K.H. Chusen bersama istrinya, Fatimah binti Romli, yang juga merupakan nenek dari Haneen Akira.

Profil Ustazah Haneen Akira

Dikutip Era.id dari akun Instagram Haneen Akira, diketahui bahwa Haneen adalah anak dari Ruqoyyah, salah satu anak dari pasangan K.H. Chusen dan Fatiman binti Romli.

Hanan Attaki, suami Haneen Akira (antaranews)

Tak berbeda dengan kakeknya, Haneen juga merupakan seorang pendakwah. Dia kerap memberikan tausiah islami dalam acara keakhwatan. Dia dikenal sebagai pendakwah yang memberikan ceramah dengan kemasan yang ringan, menyentuh, dan mudah diterima remaja.

Haneen Akira termasuk pendadwah yang kerap mengisi acara taklim Ladies Day setiap Sabtu. Dia juga pernah beberapa kali mengisi acara ceramah di Masjid Al Lathief dan di Sabuga ITB. Diketahui dia juga memiliki kanal YouTube yang memuat konten dakwah bernama Hannen Akira.

Haneen Akira lahir pada 31 Desember 1981. Dia tumbuh besar di Malang. Saat di Surabaya, dia berhasil lolos seleksi untuk berkuliah di Mesir. Di negara tersebut, ternyata dia dipertemukan dengan seorang pria yang kemudian menjadi suaminya, Hanan Attaki.

Haneen bertemu dengan Hanan saat membeli kebab. Keduanya pun kemudian berkenalan. Sekitar dua bulan berselang, Hanan mengajak Haneen untuk menikah. Akhirnya, keduanya menikah di Mesir saat masih menempuh pendidikan. Saat ini mereka telah dianugerahi beberapa anak.

Konsep Profesional dalam Islam Menurut Haneen Akira

Haneen Akira dan suaminya adalah pendakwah. Keduanya kerap mengisi acara untuk menyebarkan pesan islami kepada masyarakat. Salah satu hal yang pernah disampaikan oleh Haneen adalah penjelasan dari konsep profesional.

Dia menjelaskan, konsep profesional dalam Islam disebut al ihsan. Ini memiliki maksud menyempurnakan semua jenis ketaatan atau kebaikan. Ihsan terbagi menjadi dua, yakni anta budallah (beribadah kepada Allah Swt.) dan berinteraksi dengan makhluk. Dia juga menyampaikan beberapa ciri dari orang ihsan atau profesional.

1.    Mature (matang)

2.    So passion (menunjukkan semangat) dan rida

3.    Suka pada tantangan dan fokus

4.    Rendah hati dan mau belajar 

Punya harga diri yang tinggi (dengan akhlak yang mulia) 

Rekomendasi