Merasa Bersalah Perankan Karakter Jahat, Im Siwan Donasikan Penghasilannya dari Film Unlocked

| 23 Feb 2023 10:00
Merasa Bersalah Perankan Karakter Jahat, Im Siwan Donasikan Penghasilannya dari Film Unlocked
Im Siwan (Instagram)

ERA.id - Aktor asal Korea Selatan, Im Siwan melakukan hal tak biasa untuk perannya dalam film Unlocked. Im Siwan yang berperan sebagai karakter antagonis mendonasikan penghasilannya karena merasa bersalah.

Pada film itu, Im Siwan berperan sebagai Joon Young, seorang antisosial dan psikopat. Karakter Joon Young ini diceritakan sebagai penguntit yang pada akhirnya membunuh para korbannya. Saat ditawari peran ini, Im Siwan mengaku sempat ragu menerima.

Aktor berusia 34 tahun itu mengaku khawatir perannya akan berdampak buruk secara sosial. Ia juga takut perilaku karakter tersebut akan ditiru di kehidupan nyata.

"Itu naskah yang solid, memiliki twist, dan menyenangkan. Tapi aku khawatir karena itu adalah penjahat. Tokoh utama terjebak dalan adanya kejahatan sosial. Saya terpikir akankah itu ditiru di kehidupan nyata?" ujar Im Siwan dilansir dari Osen.

Im Siwan merasa bahwa sebagai aktor, ia memiliki tanggung jawab untuk karakter yang diperankan. Ia merasa memiliki kewajiban untuk mengambil pekerjaan yang berdampak baik.

"Sebagai aktor, saya berkewajiban untuk memilih pekerjaan yang baik, jadi aku sangat khawatir," tuturnya.

Dengan berbagai pertimbangan, Im Siwan akhirnya menerima tawaran memainkan peran Joon Young. Namun, untuk mengurangi kegundahannya, Im Siwan memutuskan untuk berdonasi sejumlah uang penghasilannya dari film itu.

"Namun, saya menemukan alasan untuk memerankan seorang antisosial, dan memulainya dengan menyumbangkan sejumlah uang untuk memainkan karakter ini. Saya ingin melakukannya untuk meringankan beban di hati saya," pungkas Im Siwan.

Rekomendasi