Umi Yuni Nikah Lagi dengan Abah Agam, Ibunda Ustaz Arifin Ilham Kecewa Berat: Hati Mamah Hancur!

| 24 Feb 2023 12:07
Umi Yuni Nikah Lagi dengan Abah Agam, Ibunda Ustaz Arifin Ilham Kecewa Berat: Hati Mamah Hancur!
Ibunda mendiang Arifin Ilham (Foto: YouTube/Cumicumi)

ERA.id - Ibunda mendiang ustaz Arifin Ilham, Nurhayati atau kerap disapa Mama Nur membenarkan kabar bahwa menantunya, Umi Yuni menikah lagi dengan pria bernama Abah Agam setelah empat tahun menjanda.

Dihadapan awak media, Mamah Nur memperlihatkan foto kemesraan Umi Yuni dengan Abah Agam yang resmi menjadi sepasang suami-istri. Dalam foto itu, Umi Yuni dan Abah Agam berpelukan.

Sayangnya, Mamah Nur tidak memberitahu detail mengenai kapan dan dimana Umi Yuni menikah. Ia menegaskan bahwa ini masih menjadi rahasia keluarga.

"Pokoknya nikah. Ada fotonya. Nggak tau, pokoknya rahasia mamah (menikah di mana). Pokoknya rahasia mamah (nikah kapan dan dimana). Ini anak sendiri yang ngasih ke mamah. Anaknya yang kecil," ujar Mamah Nur, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Jumat (24/2/2023).

Mamah Nur (Foto: YouTube/Cumicumi)
Mamah Nur (Foto: YouTube/Cumicumi)

Mengetahui kabar pernikahan Umi Yuni, Mamah Nur mengaku hatinya sedih dan hancur. Apalagi, Umi Yuni tidak memberitahu dirinya soal pernikahan tersebut. Ibunda mendiang Ustaz Arifin Ilham merasa kecewa lantaran pernikahan disembunyikan dan merasa dibohongi.

"Sedihlah, hati mamah hancur banget. Dia anak ulama terkenal di Aceh loh. Nikah sama anak mamah yang terkenal sampai mendunia. Mamah itu sayang sama semua anak, cucu, semua sayang," tuturnya. 

"Kemarin saja mama bawa anak, cucu 12 orang, sama ibu bapaknya 20 orang, berangkat umrah. Mama yang bayar semua saking sayangnya," lanjutnya.

Hingga akhirnya, Mamah Nur hanya bisa pasrah dengan keputusan Umi Yuni menikah lagi.

"Ya sudah, kalau menikah itu hak mereka. Iya sudah (ikhlas menikah)," katanya.

Umi Yuni adalah istri pertama Ustaz Arifin Ilham. Mereka menikah pada 1998.  Dari pernikahan itu, mendiang Ustaz Arifin Ilham dan Umi Yuni dikaruniai tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan. Keempat anak itu adalah Muhammad Alvin Faiz, Ameer Azzikra, Muhammad Azka dan Amtaza.

Rekomendasi