Pihak Keluarga Ungkap Kondisi Terkini Nani Wijaya 'Emak' Bajaj Bajuri Pasca Dilarikan ke RS

| 27 Feb 2023 09:14
Pihak Keluarga Ungkap Kondisi Terkini Nani Wijaya 'Emak' Bajaj Bajuri Pasca Dilarikan ke RS
Nani Wijaya (Foto: YouTube/Bang Ros)

ERA.id - Aktris senior Nani Wijaya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati pada Rabu (1/3/2023) dini hari usai mengalami sesak napas. Saat ini, pemeran Emak dalam sitkom Bajaj Bajuri ini mendapatkan perawatan intensif di ruang High Care Unit (HCU).

Pihak keluarga, Nazarudin Lubis mengungkapkan kini kondisi terkini Nani Wijaya sudah makin membaik. Namun, perempuan berusia 78 tahun ini masih dibantu oleh alat medis untuk bernapas. 

Tetapi, ia sudah bisa mengenali anak dan cucunya jika ada yang menjenguk ke rumah sakit. Sayangnya, Nani Wijaya tidak bisa banyak karena kondisinya yang masih lemas.

Pihak keluarga (Foto: YouTube/Intens Investigasi)
Pihak keluarga (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Sekarang sudah dibantu dengan alat bantu pernapasan. Terus kondisi juga tadi setiap siapapun yang dateng, dia melihat dan mengenali cuman kalau secara body language dia mengetahui siapa yang datang," kata Nazarudin, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Kamis (2/3/2023).

"Tapi dia tidak bisa mengucapkan. Sebentar dia harus mengingat-ingat lagi cucunya, anaknya yang dateng ya seperti itu," lanjutnya.

Selain sesak napas, tensi darah Nani Wijaya terbilang tinggi. Dokter mengatakan bahwa kondisi Nani Wijaya masih wajar, hanya saja masih kesulitan untuk bernapas.

"Iya kalau keluhan secara global tidak ada, tapi ada yang sesak napas, terus tensinya tinggi tadi saya tanyakan ke dokter ternyata masih batas wajar, cuman kesulitan bernafas aja yang menyebabkan dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Saat ini, kondisi Nani Wijaya terus dipantau oleh dokter. Ada pun pihak suster yang bergantian untuk menjaga dan memantau kondisi Nani Wijaya.

"Untuk pernapasan, sirkulasi, jantungnya semuanya dimonitor terus. Dan yang piket untuk menjaga sudah datang dan stand by, kita diperhatikan. Tidak untuk bunda (Nani Wijaya) juga, tapi semua pasien dilayanin dengan baik," katanya.

Pihak keluarga meminta doa supaya Nani Wijaya segera pulih supaya segera keluar dari rumah sakit.

"Tapi kembali kami atas nama keluarga memohon doanya untuk Bunda kami cepet diberikan kesembuhan seperti sediakala." paparnya.

Rekomendasi