Lancang, Pegawai Kereta Api Korea Mengakses Data Pribadi RM BTS Secara Ilegal

| 02 Mar 2023 14:00
Lancang, Pegawai Kereta Api Korea Mengakses Data Pribadi RM BTS Secara Ilegal
RM BTS (Instagram)

ERA.id - RM BTS kembali mengalami hal tak menyenangkan terkait informasi pribadinya. Dilansir dari Soompi, Kamis (2/3/2023), seorang pegawai kereta api Korea, Korail dengan sebutan A mengakses data RM secara ilegal.

A mengakses tujuan berpergian RM menggunakan layanan kereta api tempat ia bekerja itu. Tak hanya itu, A juga mengakses data pribadi RM seperti alamat rumah dan nomor telepon yang terdaftar.

Diketahui A sudah 18 kali mengakses informasi RM secara ilegal sejak 2019. Kebutuhan mengakses data pribadi pengguna memang dizinkan di perusahaan kereta api itu, tetapi untuk divisi tertentu saja.

A sendiri berada di tim IT yang mengembangkan dan mengoperasikan database. Dengan demikian, A dapat memperoleh akses informasi pribadi RM dengan mudah untuk keuntungannya.

Aksi A akhirnya ketahuan setelah ia membeberkan perbuatannya ke seorang kenalan. Orang tersebut kemudian melaporkan A karena perilakunya dinilai mengganggu dan mencurigakan.

"Aku sudah memeriksa detail reservasi RM dan aku pergi menemuinya secara langsung. Temanku memberi tahu di mana RM duduk sehingga aku dapat memilih tempat duduk terdekat," kata A kepada kenalannya.

Usai kasus A ini mencuat, Korail langsung melakukan penyelidikan tentang karyawan mereka yang mengakses data selebriti melalui database perusahaan secara ilegal. Mereka mengonfirmasi bahwa A memang mengakses informasi RM, tetapi tidak bisa mengetahui seberapa jauh informasi itu sudah menyebar ke publik.

Saat diperiksa, A mengaku bahwa ia hanya penasaran dengan RM dan ingin melihat secara langsung. Aksinya ini membuat Korail memberikan skorsing kepada A.

Tags : RM BTS bts
Rekomendasi