Jin dan RM BTS Positif Covid-19 di Hari Natal, Agensi: Keduanya Tak Lakukan Kontak dengan Member Lain

| 26 Dec 2021 07:00
Jin dan RM BTS Positif Covid-19 di Hari Natal, Agensi: Keduanya Tak Lakukan Kontak dengan Member Lain
Jin dan RM BTS positif Covid-19 (Dok: Instagram/BigHitMusic)

ERA.id - Dua member BTS Jin dan RM dinyatakan positif Covid-19 di hari Natal. Keduanya terpapar Covid-19 setelah kembali dari Amerika Serikat.

Pada 25 Desember 2021, agensi BTS Big Hit Music membawa kabar kurang menyenangkan tentang kondisi member BTS. Jin dan RM BTS dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan serangkaian tes PCR.

"Anggota BTS RM dan Jin didiagnosis dengan COVID-19 pada Sabtu malam, 25 Desember,” kata Big Hit Music, dikutip Heraldcorp, Sabtu (25/12/2021).

Lalu, kata Big Hit, RM kembali ke Korea Selatan pada 17 Desember dari Amerika Serikat setelah menggelar konser di beberapa wilayah. Kemudian RM manjalankan tes PCR dan dinyatakan negatif.

Tetapi dia tetap menjalankan karantina mandiri di rumah sesuai dengan aturan pemerintah Korea Selatan. Namun sebelum masa karantina mandiri berakhir, RM yang kembali menjalani tes PCR dinyatakan positif Covid-19.

“Namun, ia menjalani tes PCR hari ini sebelum jadwal pembebasannya dari karantina dan dinyatakan positif COVID-19; dia saat ini tidak menunjukkan gejala tertentu,” ungkap agensi.

Sementara Jin, dia tercatat kembali ke Korea Selatan pada 6 Desember dan langsung menjalankan tes PCR sebagaimana mestinya. Sama seperti RM, Jin juga menjalankan karantina mandiri meski hasil tes negatif Covid-19.

Sayangnya Jin merasakan flu dan menimbulkan gejala ringan yang mengarah pada Covid-19. Dia pun langsung di tes PCR dengan hasil positif Covid-19.

“Karena merasakan gejala seperti flu sore ini, dia menjalani tes PCR dan dinyatakan positif COVID-19 sore ini. Dia menunjukkan gejala ringan termasuk demam ringan, dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah,” kata agensi.

Mengenai status vaksin yang dimiliki oleh Jin dan RM, Big Hit Music menegaskan keduanya sudah menerima dosis lengkap pada akhir Agustus. Mereka pun saat ini menjalankan karantina mandiri hingga dinyatakan sembuh dari virus.

Terkait member BTS lainnya, agensi menegaskan Jin dan RM tidak melakukan kontak dengan member lainnya sepulang dari Amerika Serikat.

“Tidak ada anggota yang melakukan kontak dengan anggota lain setelah mereka kembali ke Korea,” tegas agensi.

Lebih lanjut, agensi berjanji akan memberikan perawatan terbaik untuk Jin dan RM agar lekas pulih dan bisa kembali berkegiatan. Agensi juga akan bekerja sama dengan otoritas kesehatan terkait kondisi saat ini.

“Perusahaan kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat RM dan Jin, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami,” tutup agensi.

Sehari sebelum Jin dan RM BTS dinyatakan positif Covid-19, Suga BTS sudah lebih dulu terpapar Covid-19 sepulang dari Amerika Serikat. Suga juga menjalankan karantina mandiri dan akan dipantau dengan ketat sama seperti Jin dan RM.

Rekomendasi