Dikawal Srikandi Pemuda Pancasila saat Hadiri Sidang Cerai, Venna Melinda Akan Kembalikan Barang Ferry Irawan dengan Satu Syarat

| 09 Mar 2023 15:30
Dikawal Srikandi Pemuda Pancasila saat Hadiri Sidang Cerai, Venna Melinda Akan Kembalikan Barang Ferry Irawan dengan Satu Syarat
Venna Melinda (Foto: YouTube/Was Was)

ERA.id - Sidang mediasi perceraian Venna Melinda dan Ferry Irawan kembali digelar hari ini, Kamis (9/3/2023) di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Ibunda Verrell Bramasta sebagai pihak tergugat hadir ditemani kuasa hukumnya, Noor Akhmad Riyadi serta rombongan Srikandi Pemuda Pancasila.

Riyadi mengungkapkan proses mediasi dilakukan lewat virtual dan disaksikan oleh hakim. Hal ini lantaran aktor berusia 45 tahun ini ditahan di Rutan Mapolda Jawa Timur terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). 

"Agendanya hari ini (Kamis 9 Maret 2023) mediasi antara gugatan Pak Ferry Irawan ke Bu Venna dengan perkara nomor 595, kebetulan dari sini kita lihat kayaknya pihak penggugat juga belum tiba ya atau mungkin lagi mempersiapkan untuk video call, jadi untuk selanjutnya nanti setelah agenda mediasi lanjut ke konferensi pers,” kata Riyadi, dikutip dari kanal YouTube Was Was pada Kamis (9/3/2023).

Venna Melinda (Foto: YouTube/Was Was)
Venna Melinda (Foto: YouTube/Was Was)

"Seharusnya dari pihak pengacara Pak Ferry di Polda Jatim sudah mempersiapkan mediasi untuk video call," lanjutnya.

Selain mediasi perceraian, Riyadi mengatakan Putri Indonesia 1994 ini juga akan mengembalikan barang-barang milik Ferry Irawan. Tetapi Venna memberikan satu syarat khusus yaitu harus adanya surat kuasa. 

"Kalau emang ada surat kuasanya, kita akan jadwalkan ulang untuk mengembalikan barang-barang tersebut. Ada barang baju, sepatu, semuanya barang-barang Pak Ferry akan dikembalikan dengan satu syarat ada surat kuasa dari Pak Ferry menunjuk keluarga atau kuasa hukum mereka," ujar Riyadi.

Tak hanya kuasa hukum, dalam persidangan kali ini Venna Melinda ditemani oleh Srikandi Pemuda Pancasila. Kedatangan Srikandi Pemuda Pancasila ini untuk memberikan semangat kepada mantan istri Ivan Fadilla yang menjalani sidang perceraian.

"Jadi hari ini kita mendampingi ibu Venna Melinda karena beliau merupakan keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila. Jadi intinya kita support full ke Mbak Venna. Untuk segala sesuatunya nanti di dalam ikuti perkembangannya," kata Mutia, salah satu anggota Srikandi Pemuda Pancasila.

Sementara itu, Venna Melinda merasa bersyukur karena sudah menjadi anggota Srikandi Pemuda Pancasila. Wanita berusia 50 tahun ini mengaku mendapatkan pelajaran berharga masuk dalam keluarga Srikandi Pemuda Pancasila.

"Aku sekarang Alhamdulilah sudah menjadi keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila," tutur Venna Melinda. 

"Aku ikut Srikandi Pemuda Pancasila membuatku banyak belajar berorganisasi dan aku sudah bilang persoalanku, kasusku, KDRT-ku Insya Allah jadi motivasi ke depan. Jadi speaker bagi semua perempuan Indonesia dimanapun kalian berada untuk berani speak up," tambahnya.

Rekomendasi