Sutradara The Glory Akui Pernah Jadi Pelaku Perundungan, Mantan Pacar Beri Klarifikasi

| 13 Mar 2023 17:11
Sutradara The Glory Akui Pernah Jadi Pelaku Perundungan, Mantan Pacar Beri Klarifikasi
Ahn Gil Ho (Dok: Netflix)

ERA.id - Sutradara The Glory, Ahn Gil Ho, dituduh melakukan perundungan dan penyerangan fisik terhadap siswa yang lebih muda semasa duduk di bangku sekolah. Tuduhan itu membuat mantan pacar Ahn Gil Ho memberikan klarifikasi terkait kejadian itu.

Mantan pacar Ahn, B, mengatakan bahwa perundungan yang terjadi semasa duduk di bangku sekolah itu memang benar terjadi. Hal ini karena teman-teman B sering menggodanya. Meski digoda oleh teman-temannnya, B menyatakan bahwa godaan itu tidak seburuk yang diberitakan.

"Bertentangan dengan apa yang orang pikirkan, teman-teman saya tidak menggoda saya secara ekstrim. Itu lebih seperti bercanda dan bertengkar di antara teman-teman," kata B, dikutip Yonhap News, Senin (13/3/2023).

"Jika saya tahu teman-teman saya akan diserang seperti itu, saya tidak akan memberitahunya sama sekali," tambahnya.

Lalu, kata B, dia mengungkapkan bahwa teman-temannya sering menggoda Ahn dengan memanggilnya 'angilo' atau yang berarti 'tidak lama' dalam bahasa Korea. Meskipun kedengarannya seperti sindiran seksual, menurut B, tidak ada dari mereka yang memahami lelucon seksual itu.

Menurut B, istilah itu digunakan untuk mengolok-olok kaki Ahn yang pendek karena diskusi tentang kaki pendek dan panjang sedang menjadi topik hangat saat itu. Seorang saksi lain mengatakan dari kejadian itu, korban mengalami luka parah. Bahkan insiden ini dikenal secara luas di sekolah.

"Orang-orang terluka parah sejak kejadian itu. Jika saya tahu teman-teman saya akan diserang seperti itu, saya tidak akan memberitahunya sama sekali," ungkap saksi.

Ahn Gil Ho sempat membantah tuduhan itu sebelum akhirnya mengakui dan minta maaf. Permohonan maaf ini disampaikan sutradara Ahn lewat firma hukumnya,  Kim Mun Hui dari firma hukum JIPYONG.

Dalam permohonan maaf ini Kim mengatakan kejadian itu terjadi saat Ahn menempuh pendidikan di Filipina tahun 1996. Ahn saat itu mendengar pacarnya menjadi sasaran ejekan di sekolah karena dirinya.

"(Sutradara Ahn Gil Ho) meminta maaf dari lubuk hatinya kepada mereka yang terluka oleh kejadian ini. Jika diberi kesempatan, dia ingin bertemu langsung, atau setidaknya menghubungi melalui telepon, untuk menyampaikan permintaan maafnya," ucap Kim.

Sutradara Ahn Gil Ho juga menyampaikan melalui perwakilan hukumnya kepada Sports Chosun bahwa butuh waktu untuk memeriksa fakta karena insiden itu terjadi 27 tahun lalu dan orang-orang yang terlibat mengingat detail persisnya secara berbeda. Dia juga mengaku takut memutarbalikkan kejadian yang sebenarnya.

Sementara itu, The Glory musim 2 sudah rilis sejak 10 Maret 2023.

Rekomendasi