Bantah Lakukan Bullying, Kim Hieora Hanya Akui Curi Uang Siswa

| 14 Sep 2023 11:05
Bantah Lakukan Bullying, Kim Hieora Hanya Akui Curi Uang Siswa
Kim Hieora (Instagram/hereare0318)

ERA.id - Aktris Korea Selatan, Kim Hieora mengakui tuduhan dirinya mencuri uang siswa bersama dengan gengnya, Big Sanji saat masih duduk di bangku SMP. Meski demikian, ia masih tetap membantah tuduhan bahwa ia melakukan bullying atau perundungan di masa sekolahnya.

"Aku akui kalau teman-temanku dari Big Sanji mencuri uang. Jumlahnya terlalu banyak, aku mengumpulkan dari junior lalu memberikan ke mereka," pengakuan Kim Hieora pada Dispatch.

Sebelumnya, dugaan bullying yang dilakukan Kim Hieora di masa SMP ini dibongkar oleh media lokal Dispatch. Dijelaskan bahwa bintang The Glory itu menyuruh adik kelas (X) untuk mencuri.

X menyebutkan kalau mencuri atas keinginannya sendiri karena berniat membantu Kim Hieora yang saat itu keluarganya bangkrut. Namun, guru tak mempercayai keduanya dan berujung mendapat hukuman.

Terkait pengakuan Kim Hieora yang membenarkan pencurian uang, tetapi membantah tuduhan bullying ini mencuri perhatian netizen lokal. Banyak yang menyebut bahwa tindakan mencuri yang dilakukan Kim Hieora itu jauh lebih parah dibandingkan merokok dan minum alkohol di bawah umur.

"Kita semua pernah sekolah, tentu soal pubertas aku paham kita mungkin ingin merokok atau minum atau melewati batas untuk coba doang, tapi mencuri uang? Memukul siswa lemah? Memaki mereka? Tidak, itu keterlaluan. Itu bukan hal yang semua orang lakukan," kata netizen.

"Pengakuannya sangat aneh. Tidak ada iljin (pembully) yang baik di dunia ini. Kenapa kalian menghalangi keadilan," ucap yang lain.

"Kenapa dia belum ditentang juga dari industri ini," sambung yang lainnya.

Sementara itu, dugaan pembullyan yang dilakukan oleh Kim Hieora ini sudah mencuat sejak beberapa waktu lalu. Sang aktris sudah mengakui bahwa ia tergabung dalam geng, tetapi tidak melakukan perundungan kepada siapa pun.

Kim Hieora juga sudah menemui 3 siswa yang disebut korban gengnya di masa lalu dan minta maaf. Namun, ketiga korban itu ternyata bukan sosok yang memberikan kesaksian terkait tuduhan bullying sebelumnya, sehingga kecurigaan kalau terduga korban bully Kim Hieora dan gengnya lebih banyak lagi dan masih dicari tahu kebenarannya hingga saat ini.

Rekomendasi