Apresiasi Karyawan Perempuan, Cara yang Bisa Dilakukan Perusahaan untuk Mendukung Kesetaraan Gender

| 16 Mar 2023 13:20
Apresiasi Karyawan Perempuan, Cara yang Bisa Dilakukan Perusahaan untuk Mendukung Kesetaraan Gender
Ilustrasi wanita Laurier (Unsplash)

ERA.id - Bertepatan dengan peringatan International Women’s Day 2023, banyak cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk mengapresiasi karyawan perempuan sekaligus mendukung kesetaraan gender.

Group Counsel & Legal Director PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, sebagai langkah menuju kesetaraan dan membangun lingkungan kerja yang lebih inklusif, perusahaan menganggap laki-laki ataupun perempuan memberikan perspektif dan masukan yang sama pentingnya. 

"Hal ini sangat penting karena kami berkecimpung di dunia retail yang sangat dinamis sehingga masukan dari berbagai sudut pandang akan membantu menghasilkan keputusan yang tepat. Di HERO Group kami sangat mengapresiasi dan mendorong kesetaraan antara perempuan dan laki-laki. Kami percaya bahwa laki-laki ataupun perempuan bisa menunjukkan performa kerja yang sama baiknya," uncapnya dalam keterangan resmi yang diterima Era.id.

(Dok. Hero)

Untuk itu, rangkaian kegiatan seperti beauty class, cooking demo, serta snack corner yang diikuti oleh seluruh karyawan dari unit bisnis dalam setiap perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama HR Director PT Hero Supermarket Tbk, Dina Sandri Fani mengatakan, pihaknya meyakini bahwa kesetaraan merupakan hak asasi dasar yang harus dipenuhi, oleh karenanya semua karyawan memiliki hak yang sama untuk diperlakukan secara adil.

Dalam praktek kerjanya, HERO Group memiliki lebih dari 53% karyawan yang merupakan perempuan inspiratif dari berbagai divisi dan jabatan. Bahkan beberapa di antaranya menduduki posisi penting di perusahaan.  

"Kami membuka kesempatan yang sama bagi para karyawan untuk mengembangkan potensi dan jenjang karir di seluruh lingkungan kerja perusahaan," katanya.

Rekomendasi