Pikirannya Susah Tenang, 4 Zodiak Selalu Merasa Gelisah dan Mencurigakan Orang Lain

| 29 Mar 2023 06:05
Pikirannya Susah Tenang, 4 Zodiak Selalu Merasa Gelisah dan Mencurigakan Orang Lain
Ilustrasi pria (Foto: Freepik/katemangostar)

ERA.id - Kita semua menyadari dasar dari setiap pertemanan harus berlandaskan ada nilai kepercayaan. Namun, kepercayaan seperti itu tidak selalu tulus atau mudah diberikan sebagaimana mestinya oleh beberapa orang. Memang, individu dengan tingkat kepercayaan diri lebih lemah menyimpan rasa tidak aman.

Hal ini membuat mereka merasa tidak nyaman dengan orang-orang di sekitarnya setiap hari. Mereka cenderung mengawasi dan sesekali menguji untuk mendukung dan menerima teman atau rekan kerjanya. 

Orang dengan kepribadian ini berhati-hati dan meluangkan waktu untuk menganalisis semua opsi. Mereka melakukan studi menyeluruh dan memikirkan semuanya secara menyeluruh sebelum mengambil keputusan. 

Pada akhirnya, hal ini berkembang menjadi masalah yang lebih serius bagi, seperti perilaku canggung secara sosial dan ketidakpercayaan pada orang lain dalam tingkat emosional atau fisik. 

Astrologi bisa membantumu untuk mengetahui siapa saja orang yang memiliki karakter tersebut. Berikut 4 zodiak selalu merasa gelisah dan mencurigakan orang lain, seperti dilansir dari Pink Villa pada Rabu (29/3/2023).

1. Pisces

Pisces bisa menjadi pemikir emosional yang berlebihan. Hal ini membuat kehidupan sehari-hari mereka menjadi sulit karena mudah tersinggung dan sulit mempercayai orang lain. Alasan sebenarnya di balik perilaku yang berhati-hati sering kali adalah kepribadian atau peristiwa awal kehidupan merugikan dan membuat mereka kecewa dengan orang lain. 

Terkadang kekecewaan dan luka emosional menyebabkan Pisces menjadi berhati-hati. Mereka sering merasa sulit untuk menangani kritik dan selalu bersikap defensif. Kecuali ada alasan kuat untuk berubah, mereka sering kali kembali pada apa yang dikenal dan apa yang berhasil bagi mereka. 

Pisces berhati-hati di tempat kerja dan cenderung bertahan dengan metode yang sudah terbukti benar. Mereka tidak selalu mengambil risiko. Tetapi, Pisces seringkali kurang bersedia melakukannya karena umumnya tidak percaya pada orang lain. 

2.  Scorpio

Scorpio sering mengasingkan orang-orang di lingkaran pertemanannya karena sifatnya yang antagonis, agresif, dan suka bertengkar. Scorpio berperilaku seperti ini karena berusaha menyelamatkan wajah dengan menyembunyikan kekurangannya, karena mereka sebenarnya malu.

Ini mungkin juga akibat dari tidak diintimidasi sebagai seorang anak. Mereka seringkali tidak mampu berkompromi dalam lingkungan profesional. Scorpio merasa sulit untuk memaafkan dan melupakan. 

Scorpio tidak terlalu khawatir karena menganggap dirinya subjek gosip di kantor. Nyatanya, mereka mungkin melewatkan peluang untuk maju demi mempertahankan statusnya, karena mereka bukan pengambil risiko. 

Sudah menjadi sifat Scorpio untuk curiga tentang keabsahan peluang pertumbuhan apa pun yang ditawarkan kepada mereka. Sehingga, Scorpio sering diabaikan untuk promosi.

3. Aquarius

Ini adalah satu-satunya zodiak dengan mudah percaya pada teori konspirasi yang tidak berdasar. Sebab, mereka merasa dunia keluar untuk menangkapnya. Aquarius memiliki sedikit teman karena butuh waktu lama untuk mengembangkan tingkat kenyamanan dan kepercayaan orang di tempat kerja. 

Beberapa dari mereka sering curiga menjadi sasaran perhatian yang terus-menerus dan tidak diinginkan dari orang lain, yang membuat mereka tertutup. Dalam kehidupan pribadinya, Aquarius tidak bermaksud demikian. Bekas luka masa lalu Aquarius pasti menjadi penghalang di hatinya. 

Ketika bertemu seseorang yang baru, Aquarius merasa sulit untuk menggambarkan perasaan. Sebab, Aquarius berhati-hati di sekitar orang baru dan ragu untuk mengungkapkan perasaan. Terkadang Aquarius harus kehilangan orang itu sebelum mengerti betapa mereka membutuhkannya. Meskipun itu adalah bentuk pertahanan, itu hanya berfungsi untuk menjauhkan orang dari zodiak ini.

4. Leo 

Leo menunjukkan sikap santai meski hanya di sekitar anggota keluarga. Leo cenderung terlalu curiga, seperti percaya teman yang baru ditemui berbohong atau berencana menipu mereka. Leo sering kali tidak dapat curhat kepada orang lain.

Leo mengalami masalah dalam hubungan romantis karena benci terlihat rapuh. Leo sering merasa sendirian membayangkan dunia di mana bahaya selalu mengintai. Ciri-ciri karakter hati-hati bahkan dapat dilihat di tempat kerja. Sebab, Leo sering mencurigai prosedur atau peralatan baru yang belum teruji di kantor. 

Emosi umum Leo meminta mereka untuk tetap waspada. Jadi sebelum melompat, Leo selalu melihat terlebih dahulu dan lebih suka jika orang lain yang melompat lebih dulu. Orang-orang seperti itu mungkin merasa sulit untuk berbaur dengan orang lain. 

Sebab, ketidakpercayaan mereka yang tidak beralasan terhadap orang lain. Tapi, Leo bisa berhenti berpikir berlebihan, menjalani kehidupan lebih baik dan memuaskan.

Tags : zodiak astrologi
Rekomendasi