Ngeluh Ditolak dan Tak Dihargai Pemilik Resto Gegara Tawarkan Exposure, Mgdalenaf Dirujak Netizen: Lupa Kaki Masih Mijak Bumi

| 01 Apr 2023 14:05
Ngeluh Ditolak dan Tak Dihargai Pemilik Resto Gegara Tawarkan Exposure, Mgdalenaf Dirujak Netizen: Lupa Kaki Masih Mijak Bumi
Mgdalenaf (instagram/mgdalenaf)

ERA.id - Food Vlogger Magdalena atau yang dikenal dengan Mgdalenaf menuai kritik publik usai salah satu pernyataannya viral di media sosial. Magdalena yang mengeluh tidak dijamu dengan baik oleh resto justru dapat kritik pedas dari netizen. 

Keluhan Mgdalenaf ini dibagikan oleh akun @nagacentil di Twitter yang menampilkan sebuah video pernyataan viralnya. Dalam video itu, Mgdalenaf mengaku pernah mendapat perlakuan tidak baik saat berkunjung ke sebuah restoran. 

“Ini fun fact loh, kayak aku. Baru tahun lalu, aku mau ke tempat makan. Aku udah nunjukin followers aku berapa, bisa bantu sejauh apa, gitu kan,” kata Mgdalenaf. 

Setelah memberi tahu hal tersebut, pemilik restoran justru tidak meresponnya dengan baik. Mgdalenaf justru mendapat tantangan dari pemilik restoran untuk memberikan ‘bayaran’ lantaran hal yang dilakukannya termasuk ke dalam bisnis. 

“‘Iya tapi ini kan bisnis’, gitu kan, ‘saya dikasih apa?’,” ujar Mgdalenaf menirukan perkataan pemilik restoran. 

Sambil tertawa menceritakan hal itu, Mgdalenaf menjelaskan bahwa hal yang dia berikan untuk restoran itu tidak ternilai.   

“(Dalam hati) ‘pak ini nilainya tidak ternilai loh’. Kalau misalkan lo disuruh bayar gue, bisa bayar berapa, gitu kan,” katanya. 

Kejadian seperti itu diakui Magdalena sering menimpanya. Bahkan beberapa rekannya yang juga berprofesi sebagai Food Vlogger juga mengalami hal serupa. 

“Aku sering banget dapet cerita kayak gitu ditolak, terus pas dapat review restoran dateng itu kayak dibiarin aja, nggak dijamu. Aku pikir kok kayak nggak ada kelasnya banget ya food vlogger disini,” paparnya. 

Sayangnya pernyataan Mgdalenaf itu justru memicu reaksi dan kritik dari netizen. Banyak netizen yang menilai Mgdalenaf justru seperti pengemis yang numpang makan gratis. 

Nah, inilah terkadang yg kusyukuri krn tak punya follower sampai jutaan. Jadi, saat bertemu orang² bisa ngerem diri, ‘Siapalah saya ini.’ Merasa terkenal itu sering bikin banyak orang lupa kakinya msh mijak bumi,” kata Zulfikar Akbar. 

Serius deh. Jadi pengusaha kecil di Indonesia itu berat. Ormas minta duit. LSM minta duit. Ujug-ujug ngaku wartawan Dateng minta duit. Sekarang nambah lagi influencer taik anjing minta makan gratis,” tulis @add****. 

Buset itu ceritanya ngemis mau numpang makan gratis gitu ya? Wkwkwkwkwk,” ujar @ardibhi****. 

Malu sama pak bondan maknyuss. blio aja bayar full tiap kali makan, padahal yg punya resto bilang gak usah bayar,” komentar @kuroda****. 

“Kalo pengen makan gratis, coba ntar maghrib ke masjid. biasanya ada yg bagi2 takjil,” kata @mememekanl****. 

Malu maluin aja dah. Followers banyak, makan masih minta gratisan. Gak usah sok ide review kalau maunya gratisan. Sama yg punya tempat makannya aja gak diminta. Orang sekarang punya followers banyak berasa bisa ngelakuin apa aja dan dapetin apa aja,” kata @sinta****. 

Hingga kini potongan video yang dibagikan itu sudah ditonton oleh lebih dari 5 juta pengguna Twitter. 

Rekomendasi