Usai Viral dan Dirujak Netizen, Samuel Christ Klarifikasi Soal Pernyataan Mgdalenaf: Terjadi Kesalahpahaman

| 03 Apr 2023 12:00
Usai Viral dan Dirujak Netizen, Samuel Christ Klarifikasi Soal Pernyataan Mgdalenaf: Terjadi Kesalahpahaman
Mgdalenaf (Instagram/mgdalenaf)

ERA.id - YouTuber Samuel Christ memberikan klarifikasi setelah video podcastnya dengan food vlogger Mgdalenaf menuai hujatan publik. Dalam video itu, Mgdalenaf mengeluhkan dirinya tak dijamu pemilik restoran saat menawarkan exposure dengan pamer followers.

Bukannya menuai simpati, pernyataan Mgdalenaf itu membuatnya panen hujatan dari netizen. Hal ini lantaran ia dianggap hanya menginginkan makanan gratis, tidak iklhas membantu UMKM, dan memberikan ulasan tidak jujur.

Mengetahui podcastnya dengan Mgdalenaf itu menuai hujatan publik, Samuel Christ pun klarifikasi lewat Instagram Stories-nya. Ia mengatakan ada beberapa kesalahpahaman terkait pernyataan Mgdalenaf.

"Terjadi kesalahpahaman yang akhirnya menimbulkan kesan bahwa food vlogger Mgdalenaf 'meminta makanan gratis dan bayar hanya dengan exposure dan 'meminta diberikan pelayanan istimewa'," tulis Samuel Christ.

Samuel Christ mengatakan bahwa Mgdalenaf selalu berinisiatif membantu pelaku UMKM dengan reviewnya. Penujukkan jumlah followers hanya untuk memberi pengertian kepada UMKM maksud dari kegiatan yang dilakukan Mgdalenaf.

Unggahan Samuel Christ (Instagram Stories)

"Di mana maksud sebenarnya adalah 1. Mgdalenaf selalu berinisiatif melakukan pembayaran setiap meliput UMKM kuliner tapi seringkali dikira minta makan gratisan," katanya.

"2. Peunjukkan jumlah followers kepada pelaku UMKM kuliner merupakan prosedur perusahaan yang dilakukan supaya pelaku UMKM yg belum mengenal media MGDALENAF dapat mengerti tujuan digitalisasi atau promosi GRATIS yang akan dilakukan," tambahnya.

Tak hanya itu, Samuel juga menyatakan bahwa sang food vlogger memiliki tujuan mulia saat mereview makanan. Christ mengatakan Magda punya visi dan misi untuk membantu pelaku UMKM dengan permodalan yang bernilai hingga ratusan juta.

"3. Magda mempunyai visi dan misi membantu UMKM kuliner tidak hanya dalam digitalisasi tapi juga permodalan bahkan bernilai hingga puluhan/ratusan juta," tegasnya.

Lebih lanjut, Samuel Christ memohon maaf kepada Mgdalenaf dan lainnya karena tayangan podcastnya menimbulkan kegaduhan. Video podcast Mgdalenaf dan Samuel juga kini sudah dihapus.

"Saya Samuel Christ ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada kak @mgdalenaf dan seluruh pihak yang telah dirugikan dengan konten podcast yang terupload di Channel Samuel Christ. Mohon maaf atas kegaduhan yang terjadi," pungkas Samuel Christ.

Namun, meski sudah dihapus, cuplikan video pernyataan Mgdalenaf tersebut sudah tersebar di berbagai media sosial dan trending. Postingan terakhir Mgdalenaf di Instagram juga banjir hujatan netizen.

Rekomendasi