Sahabat Aldila Jelita Jadi Saksi di Sidang Cerai dengan Indra Bekti: Mewakili Seorang Istri

| 03 Apr 2023 17:00
Sahabat Aldila Jelita Jadi Saksi di Sidang Cerai dengan Indra Bekti: Mewakili Seorang Istri
Aldila Jelita di persidangan cerai bawa saksi (YouTube)

ERA.id - Sidang perceraian antara Aldila Jelita dan Indra Bekti kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pada Senin (3/4/2023). Pada persidangan kali ini, Aldila Jelita membawa bukti hingga saksi.

"Standar (bukti yang dibawa). Buku nikah, kartu keluarga, akte kelahiran, dan surat kesepakatan cerai," kata pengacara Aldila Jelita, Teguh Putra, dilansir dari YouTube Cek Kabar Online.

Saksi yang dibawa oleh Aldila Jelita ada dua orang, yang merupakan sahabatnya. Mereka menyampaikan kesaksian terkait alasan-alasan perceraian, yang tidak bisa diungkap ke publik.

"Saksinya di sini hadir ada mbak Nana dan mbak Riry. Jadi pada intinya saksi menyampaikan kesaksiannya yang tidak bisa kami sampaikan. Tapi intinya tadi berjalan lancar, saksi juga sudah menjelaskan alasan-alasan, majelis hakim juga sudah memahami," jelasnya.

Saksi bernama Nana sendiri mengaku beberapa kali melihat perbedaan pendapat antara Indra dan Aldila, yang membuat mereka bertengkar. Ia juga memahami perasaan Aldila yang akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai Indra Bekti.

"Aku adalah saksi yang selalu melihat pertengkaran kecil, perbedaan pendapat yang kadang aku bisa lerai atau kadang serahkan ke mereka semua. Aku cuma bisa menyatakan apa yang aku lihat selama ini. Bahkan dari Dilla, aku mewakili perasaan seorang istri, Dilla mau seperti ini. Tapi ketika menjalani tidak sesuai harapan, kita juga harus memaklumi," pungkas Nana.

Sementara itu, Aldila Jelita sendiri resmi menggugat cerai Indra Bekti pada Februari 2023 lalu. Faktor masalah yang kerap berulang karena perbedaan prinsip menjadi pemicu perceraian mereka.

Rekomendasi