Indra Bekti Wajib Beri Nafkah Rp30 Juta Per Bulan, Netizen Sentil Aldila Jelita: Bagaimana Bisa Sembuh?

| 18 Apr 2023 10:08
Indra Bekti Wajib Beri Nafkah Rp30 Juta Per Bulan, Netizen Sentil Aldila Jelita: Bagaimana Bisa Sembuh?
Indra Bekti dan Aldila Jelita (Foto: Instagram/@dhila_dafbel)

ERA.id - Indra Bekti dan Aldila Jelita resmi bercerai pada Senin (17/4/2023). Selain cerai, presenter kerap disapa Bekti ini wajib memberikan nafkah untuk kedua anaknya, Dafania dan Anabell Eleanor dengan nominal Rp30 juta per bulan.

Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengungkapkan keputusan cerai tersebut disahkan oleh majelis hakim pada sidang yang dilaksanakan secara online pada Senin pagi.

"Untuk perkara nomor 877 yang diajukan Aldila Jelita melawan Indra Bekti, alhamdulilah hari ini sudah di putus," kata Taslimah, dikutip dari kanal YouTube INPOTEMAN pada Selasa (18/4).

"Putusannya adalah mengabulkan gugatan penggugat, kedua menjatuhkan talak satu, dan ketiga menetapkan anak dua orang berada pada asuhan ke penggugat," lanjutnya.

Taslimah (Foto: YouTube/INPOTEMAN)
Taslimah (Foto: YouTube/INPOTEMAN)

Selain itu, Indra Bekti harus memberikan biaya nafkah Rp 30 juta per bulan. Hal ini sudah disepakati antara perempuan kerap disapa Dila dan Indra Bekti.

"Itu kesepakatan keduanya. Permintaan dan kesempatan antara keduanya," kata Taslimah. 

Selain itu, jumlah uang sebesar Rp30 juta yang ditransfer oleh Indra Bekti harus mengalami kenaikan 10% per tahunnya.

"Nafkah untuk dua orang anak, nilai nominalnya Rp30 juta per bulan. Nantinya ada kenaikan 10 persen per tahun. Kewajiban berlaku sampai anak itu dewasa dan mandiri," ujar Taslimah.

Selain itu, Aldila Jelita juga mencabut gugatan harta gono-gini yang sebelumnya sudah sempat dilayangkannya. Aldila Jelita hanya meminta mantan suaminya itu memberikan nafkah sebesar Rp30 juta.

"Untuk petitum 6 dan 7 dicabut yakni harta atas nama pernikahan, namun sudah terselesaikan dan telah dicabut," ucap Taslimah.

Hingga kini, keduanya dinyatakan resmi bercerai dan hak asuh anak dipegang Aldila sebagai penggugat. Aldila Jelita dipercaya mengasuh anak-anak Indra Bekti setelah resmi cerai.

Kabar ini dibagikan di akun Instagram @hitsfogram. Mereka ramai-ramai menghujat Aldila Jelita yang mewajibkan Indra Bekti memberi nafkah sebesar Rp30 juta per bulan.

Apalagi, Indra Bekti belum sembuh total dan masih dalam pemulihan akibat pendarahan otak yang dialami pada akhir Desember 2022.

"Gimana Bekti bisa segera sembuh, kalau dalam tekanan harus bayar Rp30 juta/bulan. Malah bisa depresi nanti. Semampu Bekti ajalah yang penting Bekti masih tanggung jawab ke anak-anaknya," komentar akun @arini_*****

"Jangan dipatok Rp30 juta kan Bekti sakit, banyak amat. Itu istri mata duitan, nggak punya rasa kaihan sama suami sakit bisa patok uang Rp30 juta per bulan. Ya Allah terbuat dari apa hatimu," tulis akun @dewy****

"Kagak dinafkahin Rp30 juta juga kaga apa-apa. Secara bekti kan masih belum sehat atau masih sakit. Kalau perempuan liciknya nuntut ya nuntut aje balik. Seluruh dunia juga tahu Bekti masih tahap pemulihan," kata akun @delvin*****

Rekomendasi