Hesti Purwadinata Tak Ikhlas Bayar Pajak Usai Kasus Korupsi Viral: Gue Kesal!

| 05 Apr 2023 12:26
Hesti Purwadinata Tak Ikhlas Bayar Pajak Usai Kasus Korupsi Viral: Gue Kesal!
Hesti Purwadinata (Instagram)

ERA.id - Artis Hesti Purwadinata mengaku tidak iklhas membayar pajak. Hal ini dirasakan olehnya setelah kasus Mario Dandy, anak mantan pegawai pajak, Rafael Alun Trisambodo yang viral. Mario Dandy viral usai menganiaya David, dan suka pamer kekayaan yang belakangan diketahui hasil korupsi.

"Bayar (pajak). Tapi gue setiap bayar yang 'ih ya Allah nggak ikhlas sebenarnya'. Jangan beli Rubicon ya, gue bayar nih," ungkap Hesti Purwadinata dalam podcastnya bersama Onadio di YouTube The Leonardo's.

Hesti mengatakan bahwa pajak yang harus dibayarnya sebagai seorang seniman cukup tinggi. Bahkan saat laporan, ia sering diharuskan membayar lagi.

"Gue tetap bayar. Kita sudah dipotong, potongan pajak kita itu gede. Misal dapat Rp100 juta, kita nggak segitu, pajaknya lebih tinggi lagi. Segitu saja pas diakhir kita report, kita masih kurang bayar," jelasnya.

Meski mengeluhkan, Hesti mengaku tetap rutin membayar paja, karena sudah kewajibannya sebagai warga negara Indonesia. Ia juga mengimbau masyarakat untuk taat membayar pajak.

"Kalau nggak (bayar pajak) bakal jadi masalah juga. Gue bayar, nggak menyuruh orang nggak bayar, orang gue bayar. Cuma ya pas bayar kesal," pungkas Hesti Purwadinata.

Rekomendasi