Ngaku Bukan Food Vlogger Usai Bikin Dua Pegawai Restoran Steak Kena SP, Valeriana Klarifikasi dan Minta Maaf

| 10 Apr 2023 14:20
Ngaku Bukan Food Vlogger Usai Bikin Dua Pegawai Restoran Steak Kena SP, Valeriana Klarifikasi dan Minta Maaf
Valeriana (Foto: TikTok)

ERA.id - Konten kreator Valeriana Thea kini menjadi sasaran empuk netizen usai membuat video ulasan menu makanan steak menjadi viral. Valeriana mengaku merasa dibentak waiters di gerai steak tersebut. 

Sayangnya, hal ini membuat dua pelayan restoran mendapat surat peringatan (SP) dari tempat pekerjaannya. Banyak netizen menghujat sang konten kreator karena dianggap tidak bijak dalam menanggapi situasi.

Mengetahui hal itu, Valeriana akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf. Ia membeberkan kronologi lengkap mengenai kejadian tersebut. 

"Saya ingin menyampaikan klarifikasi terkait konten saya yang sebelumnya, klarifikasi ini saya buat karena sudah terlalu banyak berita yang simpang siur," katanya, dikutip dari akun TikTok @valerianathea pada Senin (10/4/2023).

Valeriana (Foto: TikTok)
Valeriana (Foto: TikTok)

Pertama, Valeriana menegaskan dirinya bukan seorang Food Vlogger. Ia membuat konten berdasarkan pengalaman pribadi makan di steak Nyamas. Lalu, yang kedua Valeriana menanyakan soal steak dengan tingkat medium. 

"Kedua, saya ingin menyampaikan proses pemesanan makanan, saya datang ke restoran tersebut memesan steak lima tumpuk yang sudah ada di menu dengan harga Rp 350 ribu dengan tingkat kematangan medium," katanya.

Waiters pun menjawab bahwa semua steak tingkat kematangannya sama semua. Lalu, Valeriana membantah dan merasa tingkat kematangan steak medium berbeda-beda. Ia juga heran karena karyawan tak menjelaskan steak datang secara terpisah.

"Ketika piring pertama datang dengan dua steak, saya tanya lagi ke mbaknya, karena jujur saya juga kurang paham dan pertama kali saya baru kesana," jelasnya.

"Dan saya tanya lagi ke mbaknya 'kok terpisah mbak' gitu, karena saya memang nggak paham kan, mbak nya kemudian menjelaskan ke saya 'Iya kak karena tingkat kematangan yang berbeda jadi takut customernya bingung'," tambahnya.

Lalu, Valeriana menyampaikan bahwa dirinya tak masalah steak yang sudah datang berbeda dengan menu. Pelayan itu langsung menyampaikan ke salah satu koki terkait pertanyaan Valeriana.

"Yang bikin saya kaget ini bentakannya itu, kenapa pihak kitchen itu membentak mbaknya gitu, padahal bisa disampaikan dengan cara lebih baik lagi karena juga saya akan paham," katanya.

"Dan akhirnya mbaknya datang ke saya menjelaskan 'maaf kak nggak bisa', saya bilang ya udah mbak nggak apa-apa, karena saya tidak enak juga sama mbaknya, merasa bersalah juga jadi saya minta maaf juga karena mbaknya dibentak di depan umum yang dimana suaranya itu lumayan kencang sampe terdengar ke meja saya," lanjutnya.

Ketiga, Valeriana juga klarifikasi soal dua karyawan itu kena SP. Ia meminta maaf karena kontennya membuat dua karyawan tersebut kena SP.

"Sebelumnya saya juga minta maaf kepada mas Aikal yang sebelumnya sempat terkena SP karena jujur aja sistem pemberian dan pencabutan SP di luar dari kontrol saya," jelasnya.

"Jadi saya mohon maaf sebelumnya, tapi semoga dengan video klarifikasi yang saya buat bisa membuat semua pihak lebih tenang dan juga menjadi pembelajaran bagi kita semua," lanjutnya.

Rekomendasi