Meresahkan, Iis Dahlia Hubungi Langsung YouTube Indonesia Banned Akun Sebar Hoaks Devano Danendra Pindah Agama

| 11 Apr 2023 18:50
Meresahkan, Iis Dahlia Hubungi Langsung YouTube Indonesia Banned Akun Sebar Hoaks Devano Danendra Pindah Agama
Iis Dahlia (Instagram/iisdahlia)

ERA.id - Iis Dahlia mengambil tindakan tegas atas beredarnya kabar hoaks anaknya, Devanda Danendra yang pindah agama di beberapa akun YouTube. Ia langsung menghubungi pihak YouTube Indonesia untuk menindak akun-akun tersebut.

"Ini meresahkan banget. Makanya aku sampai menghubungi pihak YouTube," kata Iis Dahlia,  di kanal Intens Investigasi, pada Selasa (11/4/2023).

Iis Dahlia meminta pihak YouTube Indonesia membenahi akun-akun yang membuat konten sembarangan. Menurutnya, konten tak masalah jika tak bagus, selama yang dibuat berdasarkan fakta, bukan fitnah.

"Aku bilang gini, 'tolong ada pembenahan'. Jadi YouTube Indonesia itu nggak sekedar nyampah gitu loh. Mau sejelek apa pun nggak apa-apa, tapi setidaknya itu fakta, bukan fitnah," tambahnya.

Artis kelahiran 1972 itu merasa akun yang menyebarkan berita anaknya sangat meresahkan, terlebih yang dibahas tentang agama.

"Coba lu pikir, seandainya itu terjadi di keluarga kalian. Terus keluarga kalian seperti apa? Apalagi ini soal agama, bukan mainan," tegasnya.

Lebih lanjut, Iis Dahlia mengungkap bahwa ia sudah meminta akun-akun tersebut menghapus konten tentang kabar hoaks Devano Danendra. Jika tidak dihapus, Iis akan mengambil langkah yang lebih serius.

"Aku sudah comment di tempatnya dia, aku minta dia take down. Tapi sekarang aku masih lihat dulu. Mungkin kalau nggak lapor polisi, ya aku minta YouTube banned saja akun dia," pungkas Iis Dahlia.

Seperti diketahui, sebelumnya Devano Danendra disebut pindah agama karena terlihat memakai kalung salib di salah unggahan fotonya di Instagram. Netizen pun menduga bahwa mantan kekasih Naura Ayu ini sudah keluar dari agama Islam atau murtad.

Rekomendasi