Devano Danendra Digosipkan Pindah Agama, Sang Ayah Minta Netizen Berhenti Menghujat: Itu Menyakiti Hati Kami

| 12 Apr 2023 15:40
Devano Danendra Digosipkan Pindah Agama, Sang Ayah Minta Netizen Berhenti Menghujat: Itu Menyakiti Hati Kami
Ayah Devano Danendra (instagram/isdadahlia)

ERA.id - Devano Danendra belakangan ini ramai digosipkan pindah agama setelah kedapatan memakai kalung salib. Ayah Devano, Satrio Dewandono turun tangan dan meminta netizen untuk berhenti menghujat keluarganya.

Lewat video yang beredar di media sosial @lambe_turah, Satrio Dewandono menyampaikan klarifikasi terkait gosip Devano Danendara pindah agama atau murtad. Satrio mengatakan bahwa pemberitaan yang beredar membuat keluarganya tidak nyaman hingga menyebabkan hujatan dari netizen.

"Di media sosial ini papa atas nama pribadi dan juga Isda Family ingin mengungkapkan rasa ketidaknyamanan atas pemberitaan di media sosial dan hujatan dari netizen kepada kami khusunya kepada mama Iis, kakak Sasha, dan juga Devano atas pemberitaan murtad akhir-akhir ini," kata  Satrio.

Lalu, Satrio menegaskan bahwa berita tentang Devano yang pindah agama tidak benar. Ia mengatakan bahwa sampai detik ini keluarganya masih memeluk agama Islam, termasuk Devano.

"Papa ingin mengklarifikasi kepada media dan juga netizen yang menghujat kami. Alhamdulillah kami, papa, mama Iis, kakak Sasha dan juga Devano masih meyakini agama Islam yang kami yakini sejak lahir," tegasnya.

Selain menegaskan agama yang dianut oleh keluarganya, Satrio juga mengaku akibat dari pemberitaan yang beredar dan hujatan netizen keluarganya tidak terima dan sakit hati. Ia pun meminta agar netizen tidak lagi memberi hujatan kepada keluarganya.

"Jadi pemberitaan media sosial dan hujaan netizen kepada kami yang menyatakan kami murtad itu tidak benar dan itu sangat menyakiti hati kami," ujarnya.

"Kami mohon untuk media sosial netizen yang menghujat kami, serta memberikan kata-kata kasar kepada kami stop memberitakan atau menghujat kami," sambungnya.

Lebih lanjut, suami Iis Dahlia itu menekankan bahwa keluarganya memiliki orang tua yang harus dijaga perasaan dan kesehatannya. Oleh sebab itu, pemberitaan di luar yang beredar diminta untuk tidak lagi semakin liar.

"Kami masih ada orang tua yang harus kami jaga perasaan dan kesehatannya. Kami manusia biasa berikan kami kesempatan untuk bahagia, berkarya seperti anda, bijak dalam berperilaku dan bermedia sosial," tutupnya.

Sebelumnya Devano Danendra digosipkan pindah agama setelah kedapatan memakai kalung bergambar salib. Hal ini terungkap dari unggahan Devano di media sosialnya.

Rekomendasi