Haji Faisal Terseret Kasus Pencucian Uang, Sindir Keras Doddy Sudrajat: Maling Ngaku Penjara Penuh

| 13 Apr 2023 12:29
Haji Faisal Terseret Kasus Pencucian Uang, Sindir Keras Doddy Sudrajat: Maling Ngaku Penjara Penuh
Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat menyindir keras besan, Haji Faisal yang kini terseret dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) dilakukan oleh Crazy Rich Bayu Walker.

Sindiran ini diketahui dari unggahan Paula Dedek Hatauruk yang membahas deretan artis diduga terlibat dalam pencucian uang Bayu Walker, salah satunya ayah Fujianti Utami Putri alias Fuji.

Mengetahui hal itu, Doddy Sudrajat mengaku ingin tertawa usai tahu Haji Faisal masuk dalam daftar kasus pencucian uang. Menurutnya, tak mungkin orang yang terseret kasus mengakui perbuatan dilakukannya.

"Mau ketawa takut dosa bulan puasa, turut prihatin ada nama haji P dalam daftar nama penerima dana pencucian uang. Yang lucunya saat diwawancara wartawan bilangnya 'saya nggak tahu'," tulis Doddy Sudrajat, dikutip dari unggahan TikTok @ytta010300 pada Rabu (12/4/2023).

Komentar Doddy Sudrajat (Foto: TikTok/@ytta010300)
Komentar Doddy Sudrajat (Foto: TikTok/@ytta010300)

Tak sampai situ, Doddy Sudrajat menyindir Haji Faisal yang disebut sebagai maling. Ia mengatakan apabila maling penuh, maka penjara akan penuh. 

"Kalau maling ngaku penjara penuh kali ya. Tapi, semoga masalahnya cepat selesai dan bisa diselesaikan dengan baik sesuai hukum yang berlaku Amin," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Doddy Sudrajat.

"Musimnya emang lagi panas ya. Apalagi lihat ada yang udah beli rumah baru, barengan lagi. Jadi tambah haredang," komentar akun @nya****

"Lagi sepi job si Dodot jadi senggol-senggol terus biar diundang," tulis akun @cangk****

"Dia lagi ngumpulin duit buat Lebaran makanya nyenggol," kata akun @user6012910246****

Diketahui, ada delapan artis yang dilaporkan diduga ikut menikmati uang hasil penipuan dari Wahyu Kenzo yang sekarang sudah ditangkap. Adapun kedelapan artis yang ikut dilaporkan, salah satunya Haji Faisal.

Laporan ini dilayangkan oleh kuasa hukum korban Wahyu Kenzo, Zainul Arifin. Saat ini, Wahyu Kenzo sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan melalui robot trading ATG.

Dugaan Haji Faisal menerima dana penipuan sebagaimana Wahyu Kenzo yang telah memberikan dana Rp400 juta. Uang Rp400 juta Haji Faisal dapatkan dari hasil lelang buku yang diadakan Tom Liwafa dan kemudian dimenangkan oleh Wahyu Kenzo. Dana kemenangan itu diberikan kepada Haji Faisal atas nama yayasan Gala.

Rekomendasi