Ucapan Duka Cita Komeng Dianggap Nyeleneh, Tanggapan Santai Abdel Achrian: Niatnya Mulia

| 14 Apr 2023 13:20
Ucapan Duka Cita Komeng Dianggap Nyeleneh, Tanggapan Santai Abdel Achrian: Niatnya Mulia
Abdel Achrian dan Komeng (Foto: YouTube/Abdel Achrian)

ERA.id - Komedian Abdel Achrian atau Cing Abdel menanggapi soal ucapan duka Komeng yang dianggap nyeleneh. Abdel mengaku sudah membaca kolom komentar yang disampaikan Komeng dan merespons dengan santai hal tersebut.

Diketahui, anak Abdel bernama Keissha Aliyya meninggal dunia pada 10 April 2023. Berita duka itu pun disampaikan Abdel di media sosial yang kemudian dikomentari oleh Komeng.

Komentar Komeng menuai pro dan kontra dari netizen. Meski begitu, Abdel menegaskan dirinya tak tersinggung dengan komentar yang disampaikan pria berusia 52 tahun itu. 

"Komeng mah sama saya akrab banget. Jadi saya tahu niatnya mulia banget menghibur saya sebagai temannya. Kebetulan Komeng punya anak yang (meninggal dunia) sama kayak Keisya," tutur Abdel, dikutip dari kanal YouTube Populer Seleb pada Jumat (14/4/2023).

Walau ucapan dukanya berbeda dari yang lainnya, Abdel merasa niat Komeng hanya untuk menghiburnya. Bahkan, ia merasa terhibur usai melihat komentar Komeng.

Abdel (Foto: YouTube/Populer Seleb)
Abdel (Foto: YouTube/Populer Seleb)

"Komeng ya buat menghibur saya, jadi memang Komeng begitulah adanya. Jadi nggak ada yang saya merasa tersinggung, jadi seneng baca-bacain komen yang ada unsur penghiburannya," kata Abdel.

"Komeng saya senang banget, bisa segala perhatiannya, ketulusannya. Komeng berhasil menghibur saya mungkin, itu mungkin bikin saya tersenyum dia," lanjutnya.

Lebih lanjut, pria berusia 52 tahun ini menegaskan tidak tersinggung dengan komentar duka cita dari sang pelawak. Justru, hanya Komeng yang bisa menghibur dirinya saat itu.

"Itu komen kan buat saya, kalau saya nggak tersinggung sama sekali, ya udah. Namanya Komeng, mau ngomong apa juga orang komen mau diapain," ucap Abdel.

"Kalau pendapat saya, hal yang membuat saya tersenyum di hari itu ya komen si Komeng, sial emang. Saya yakin Komeng jadi teringat dengan anaknya melihat kondisi anak," lanjutnya.

Tak hanya Komeng, Abdel mengatakan teman-temannya melakukan hal serupa untuk menghibur dirinya. Hal itu dilakukan untuk menghibur dan bukan mengecilkan rasa sedih maupun duka.

"Nggak Komeng saja kok, teman-teman yang lain mungkin nggak di Instagram ya, cuma kalau ketemu saya ya sudahlah bercanda-bercanda saja gitu. Ya tujuannya bukan mengecilkan rasa sedih atau mengecilkan rasa duka, nggak. Saya yakin teman-teman saya itu motivasinya selalu menghibur," tutupnya.

Saat itu, ucapan duka cita yang disampaikan Komeng menjadi perhatian publik. Abdel membagikan foto pemakaman anaknya, Keisya Wulandari yang meninggal dunia karena sakit pada Senin (10/4/2023). Komeng menuliskan komentar yang berbeda dari rekan sesama selebriti lainnya.

"Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Sabar ye pa Aab @abdelachrian," tulis Komeng.

Komedian berusia 52 tahun ini menyebut pernah mengalami musibah yang sama ketika kehilangan anaknya. Terakhirnya,  Komeng masih sempat bercanda seolah-olah untuk menghibur Abdel yang baru saja berduka.

"Ane pernah ngerasain dulu anak Ane yang cewek, sampai nggak makan-makan Ane (emang bini Ane gak masak sih)," lanjutnya.

Rekomendasi