Gagal Menikah dengan Karen Vendela, Boy William Ngaku Merasa Bersalah

| 20 Apr 2023 15:21
Gagal Menikah dengan Karen Vendela, Boy William Ngaku Merasa Bersalah
Boy William (YouTube)

ERA.id - Boy William kembali mengungkap perasaannya ketika gagal menikah dengan mantan tunangannya, Karen Vendela. Boy mengaku kesulitan untuk tidak memikirkan kegagalan tersebut.

"Sangat sulit untuk move on pada awalnya, waktu yang membuat aku move on," kata Boy William dalam podcast bersama Merry Riana.

Meski sudah mencoba berbagai cara untuk pulih dari kegagalan, Boy mengakui bahwa rasa bersalah terus menghantuinya. Terlebih ia merasa bersalah kepada keluarga karena sudah memberikan harapan lebih.

"Tidak peduli dengan apa yang saya lakukan di awal, mau kabur ke negara apa tetap merasa bersalah dan di waktu yang sama kayak merasa patah hati dan sedih, karena sudah bagian dari hidupku," jelasnya.

"Sudah memberi begitu banyak harapan ke keluarga, bahkan diriku sendiri," tambahnya.

Meski demikian, Boy William mengaku tak bisa memaksakan menikah hanya untuk terlihat baik di hadapan orang lain. Ia akhirnya memutuskan untuk membatalkan pernikahan, karena khawtair akan berakibat buruk, yakni perceraian.

"Bisa jadi seperti itu dan ketika sesuatu tidak berhasil, kita tidak bisa memaksakannya hanya untuk dilihat orang. Aku mengambil jalan keluar dan aku tidak mau mengalami perceraian seperti ibuku," tuturnya.

Lebih lanjut, Boy mengatakan bahwa ia sudah berdiskusi secara baik dengan Karen mengenai pembatalan pernikahan. Ia dan Karen menyadari bahwa pernikahan mereka sudah tidak bisa dilanjutkan.

"Jadi kita berbicara tentang itu dan kita sama-sama memahami bahwa ini bukan cara yang tepat untuk kita berdua. Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan ke pernikahan. Itu sangat sulit untuk melupakan, dan itu masalah waktu," pungkas Boy William.

Rekomendasi