Innalillahi, Aktor Iqbal Pakula Meninggal Dunia

| 25 Apr 2023 10:09
Innalillahi, Aktor Iqbal Pakula Meninggal Dunia
Iqbal Pakula (Foto: Instagram/@iqbalpakula21)

ERA.id - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor Iqbal Pakula meninggal dunia diusia 46 tahun pada Selasa (25/4/2023) dini hari. Sang aktor senior meninggal di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan akibat sakit gagal napas dan jantung.

Penyanyi Hedi Yunus yang merupakan salah satu kerabat Iqbal Pakula menyampaikan kabar duka tersebut. Melalui Instagram pribadinya, Hedi Yunus membagikan foto tengah berpegangan tangan dengan Iqbal yang sedang dirawat di rumah sakit.

Kabar Iqbal Pakula meninggal dunia (Foto: Instagram/@hedi_yunus)
Kabar Iqbal Pakula meninggal dunia (Foto: Instagram/@hedi_yunus)

"Innalillahi wa innailaihi roji’un… Telah meninggal dunia dengan tenang sahabat, adik saya tercinta @iqbalpakula21 pada pukul sekitar 02.30 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta," tulis Hedi Yunus dikutip dari unggahan akun Instagram pribadinya @hedi_yunus pada Selasa (25/4).

"Ya Allah… terima kasih saya diberikan kesempatan untuk mengantarkan alm sampai akhir hayatnya dengan mengucap terus menerus Allahu Akbar. Aku bersaksi dengan mata kepala sendiri insya Allah @iqbalpakula21 husnul khotimah. Meninggalnya tenaang sekali. Aamiin Yaa Rabbal Alamin," lanjutnya.

Unggahan itu mendapatkan respon dari rekan sesama selebriti. Mereka menyampaikan kabar duka atas kepergian  Iqbal Pakula.

"Innalillaaahi wa inna ilaihi roojiuun," tulis Irfan Hakim.

"Innalillahi wa Innailaihi roji'un selamat Bal. Nyesel nggak sempat jenguk. Hatur nuhun kang infonya," kata Irgi Achmad Fahrezi.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un," ungkap Dude Herlino. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiuun. MasyaAllah Dot, meuni reuwas nggak tahu sakitna. Aku meni teu update duh hampuraaa. Almarhum sempat model video clip aku pan." komentar Dewi Gita.

Diketahui, Iqbal Pakula merupakan aktor Indonesia yang lahir pada  3 September 1977 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Iqbal memulai karirnya di dunia hiburan Indonesia pada tahun 2007 sebagai  model. Pada 2008, Iqbal Pakula mulai berkarir sebagai seorang aktor dengan membintangi sinetron Kasih Dan Amara, Pengantin Remaja, Saranghae, Detak Cinta, dan Merpati Tak Pernah Ingkar Janji.

Selain sinetron, Iqbal Pakula pernah membintangi film berjudul Mursala dan Jembatan Pensil. Iqbal Pakula juga merupakan seorang pengusaha dan memiliki sejumlah bisnis di bidang kuliner dan fashion.

Rekomendasi