Viral! Dijodohkan dengan Pria Lebih Tua 36 Tahun, Gadis Cianjur Ini Ungkap Suka-Dukanya

| 25 Apr 2023 17:31
Viral! Dijodohkan dengan Pria Lebih Tua 36 Tahun, Gadis Cianjur Ini Ungkap Suka-Dukanya
Ana dan Emen (Foto: Instagram/OPRA Entertainment)

ERA.id - Gadis asal Cianjur, Jawa Barat bernama Ana Amalia menikah dengan pria lebih tua dan beda usianya 36 tahun. Ana bercerita jika dia dijodohkan dengan pria berusia 63 tahun bernama Emen melalui akun TikTok @anaamalia54.

Mulanya, Ana menangis lantaran dijodohkan dengan pria tua itu oleh orang tuanya. Siap sangka, kepedihannya justru berubah menjadi kebahagiaan. Pasangan ini sudah menjalani bahtera rumah tangga selama 5 tahun.

Netizen pun heboh lantaran Ana dan Emen terlihat seperti anak dan ayah. Meski begitu, kisahnya yang dulu di hari pernikahannya penuh tangisan dan kini bahagia menjadi viral di TikTok.

Usai kisahnya viral di media sosial, Ana dan Emen tampil di acara podcast. Ana menceritakan suka dan duka selama menjadi istri Emen.

Ana mengaku duka selama menikah adalah dianggap sebagai wanita murahan oleh masyarakat sekitar. Sementara itu, sukanya ialah bisa memanjakan dan memahami keinginan sang suami tercinta.

Ana dan Emen (Foto: Instagram/OPRA Entertainment)
Ana dan Emen (Foto: Instagram/OPRA Entertainment)

"Di lingkungan masyarakat kita dianggap spele, terus dianggap wanita murahan itu awal-awalnya. Kalau suami, lebih sukanya dipijit, pengen minuman hangat, jadi saya lebih paham apa yang beliau inginkan. Saya lebih memahami apa yang beliau inginkan," ujar Ana, dikutip dari kanal YouTube OPRA Entertainment pada Selasa (25/4).

Selain itu, Ana mengaku mendapatkan banyak hujatan. Ia dituding sebagai matrealistis lantaran menikah dengan pria tua yang beda usianya 36 tahun. 

Selain itu, Emen sempat menyarankan Ana agar tak menerima perjodohan. Sebab, Ana saat itu baru saja lulus kuliah dan bisa mendapatkan jodoh dengan pria seusianya.

"Pas nikah banyak hujatan dibilang cewek matre, masyarakat nggak tahu apa yang terjadi. Awal-awal, suami bilang 'kamu nggak usah nikah karena saya baru lulus kuliah banyak laki-laki yang seusia kamu," paparnya.

Meski begitu, Ana tetap mengikuti keinginan orangtuanya agar dirinya menikah dengan Emen. Ana juga selalu berdoa agar mendapatkan petunjuk dari sang pencipta.

"Cuma saya dulu bakti kepada orang tua aja jadi pas mengenal dua bulan kita beradaptasi dan pas salat Subuh saya berdoa, 'kalau dia jodoh kasih saya ketenangan dalam hati, karena tugas saya ada di beliau'," jelasnya.

Kini, Ana merasa bahagia lantaran sang pencipta sudah menjodohkan dirinya dengan Emen. Ia bersyukur bahtera rumah tangganya dengan sang suami masih harmonis sampai sekarang ini.

"Jadi itu pertolongan Allah ada, tiba-tiba lapang, menerima. Alhamdulillah kita saling terima satu sama lain dan alhamdulillah kita sekarang udah mau lima tahun," imbuhnya

"Seiring berjalannya waktu kita  menemukan cinta sebenarnya." lanjutnya.

Rekomendasi