Bakal Berangkat Wamil Dadakan, Tangis Pecah Kai EXO Sapa Penggemar: Menjengkelkan!

| 04 May 2023 14:45
Bakal Berangkat Wamil Dadakan, Tangis Pecah Kai EXO Sapa Penggemar: Menjengkelkan!
Kai EXO nangis (instagram/zkdlin)

ERA.id - Kai EXO mendadak akan berangkat menjalankan kewajibannya untuk wajib militer pada 11 Mei mendatang. Mengetahui hal itu, Kai menyapa penggemar dengan tangisan perpisahan.

Lewat siaran langsung di Instagram-nya, pria bernama asli Kim Jong In itu meluapkan kesedihannya lantaran harus menjalankan wajib militer secara mendadak. Ia mengaku kesal lantaran harus pergi mendadak setelah mempersiapkan banyak hal untuk comeback bersama grupnya, EXO dalam formasi lengkap.

"Saya akan pergi ke militer," kata Kai sambil meneteskan air mata.

"Ada begitu banyak yang telah saya siapkan. Sayang sekali. Itulah yang menjengkelkan," sambungnya.

Dalam siaran langsung selama kurang lebih satu jam itu, Kai mengaku tidak kecewa dengan keputusan mendadak itu. Namun dia juga tidak bisa melakukan apapun kecuali mematuhi aturan.

Pelantun "Rover" itu juga mengaku sedih karena tidak bisa menunjukkan hal-hal menarik yang sudah dia siapkan untuk para penggemar. Akan tetapi dia berjanji akan menunjukkan hal itu setelah kembali dari tugasnya sebagai pelayan publik.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang ini. Saya sedih karena saya tidak dapat menunjukkan kepada Anda apa yang saya siapkan tetapi saya hanya dapat menunjukkannya setelah saya kembali," ungkapnya.

Kai EXO nangis (instagram/zkdlin)
Kai EXO Nangis (instagram/zkdlin)

Lalu, mantan kekasih Jennie BLACKPINK itu meluapkan keresahannya akan rindu yang akan dia rasakan kepada para penggemar. Dia bahkan ingin sekali bertemu dengan para EXO-L (nama penggemar) sebelum berangkat menjalani wajib militer.

"Alangkah baiknya jika saya bisa melihat wajah Anda sebelum saya pergi. Aku pikir aku akan sangat merindukanmu. Aku sudah merindukanmu sekarang," katanya.

Mengenai keberangkatan dirinya untuk wajib militer, Kai mengatakan bahwa dia juga terkejut akan hal itu. Dia mengaku baru mengetahui akan berangkat wajib militer di hari yang sama dengan pengumuman dari agensi.

Meski demikian, dia meminta agar penggemar mengerti dan memahami keputusan tersebut. Dia juga berjanji tidak akan bersedih lagi dan akan tersenyum sambil menerima kenyataan wajib militer dadakannya.

"Hari ini adalah hari pertama aku mengetahuinya juga, jadi mohon pengertiannya. Aku akan tersenyum mulai besok dan seterusnya," paparnya.

Diketahui sebelumnya, SM Entertainment mengungkap bahwa Kai EXO akan segera menjalankan wajib militer pada 11 Mei 2023. Kai akan lebih dulu menjalani pelatihan sebelum akhirnya bertugas sebagai pelayan publik.

Keputusan Kai EXO berangkat wamil dadakan ini disebut agensi karena adanya perubahan dari undang-undang wajib militer. Sehingga Kai yang berusia 29 tahun harus segera menuntaskan kewajibannya sebagai laki-laki dewasa Korea Selatan.

"Meskipun Kai telah mempersiapkan comeback EXO akhir tahun ini, karena perubahan baru-baru ini dalam undang-undang tentang wajib militer, Kai akan mendaftar pada 11 Mei untuk menyelesaikan pelatihan dasarnya, setelah itu ia akan mulai bekerja sebagai pekerja sosial," ungkap SM Entertainment, dikutip MBN.

Lebih lanjut, SM Entertainment tidak mengungkap lebih rinci terkait penempatan Kai EXO selama menjalani kewajibannya. Agensi juga akan membatalkan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

"Untuk menghormati keinginan Kai untuk mendaftar secara diam-diam, kami tidak mengungkapkan tempat dan waktu di mana ia akan mendaftar. Kami juga meminta penggemar memahami bahwa acara yang dijadwalkan pada hari itu akan dibatalkan," tutup agensi.

Rekomendasi