Takut Dibully, Pangeran George Minta Raja Charles III Ubah Aturan Seragam Saat Acara Penobatan

| 12 May 2023 06:35
Takut Dibully, Pangeran George Minta Raja Charles III Ubah Aturan Seragam Saat Acara Penobatan
Pangeran George (Instagram)

ERA.id - Pangeran George menuai perhatian publik saat acara penobatan kakeknya, Raja Charles III di Westminster Abbey pada Sabtu 6 Mei 2023 lalu. Pada acara tersebut, Pangeran George berperan sebagai salah satu yang memegang jubah Raja Charles III.

Untuk melakukan peran tersebut, Pangeran George ternyata meminta sang kakek mengubah aturan soal seragam. Dilansir dari Daily Mail, Pangeran George meminta Raja Charles III untuk mengubah tradisi lama Kerajaan Inggris yang mengharuskan mengenakan celana breeches selutut yang ketat.

Permintaan tersebut disampaikan karena anak sulung Pangeran William dan Kate Middleton itu takut akan dibully teman-temannya di sekolah. Ia khawatir akan menuai ledekan dari temannya karena penampilannya mengenakan busana tradisional.

Pangeran George di penobatan Raja Charles III (Instagram)

Raja Charles III pun menyetujui permintaan sang cucu. Alih-alih mengenakan breeches yang ketat, Pangeran George dan ketiga anak lainnya yang memegang jubah mengenakan celana biasa.

Pangeran George dan lainnya mengenakan celana hitam panjang dengan aksen garis emas. Meski demikian, ia tetap mengenakan sepatu dan atasan yang sesuai dengan paduan breeches.

Rekomendasi