Dituduh Selingkuh dengan Christian Sugiono, Hana Hanifah Teriak Singgung Soal Fitnah

| 16 May 2023 14:47
Dituduh Selingkuh dengan Christian Sugiono, Hana Hanifah Teriak Singgung Soal Fitnah
Hana Hanifah (Instagram)

ERA.id - Hana Hanifah mengumumka bahwa dirinya telah membuka jalur damai dengan oknum yang memfitnah dirinya ialah selingkuhan Christian Sugiono. Oknum tersebut juga diketahui sudah mengunggah video permintaan maaf dan klarifikasi melalui akun TikTok miliknya.

Melalui akun Instagram di Insta Storie Hana Hanifah menulis orang tersebut membuat video klarifikasi.

"Saya membuka jalur damai setelah orang tersebut membuat video klarifikasi dan permintaan maaf," tulis Hana Hanifah.

Setelah berdamai dengan pihak yang mencoreng namanya, Hana Hanifah mengunggah video ceramah dari seorang ustaz yang membahas soal fitnah. Dalam video tersebut, sang ustaz menjelaskan sikap yang sebaiknya dilakukan ketika diterpa fitnah.

"Bagaimana kalau ada orang memfitnah kita, lalu kita diam saja tidak klarifikasi, sehingga orang menyangka kita yang bersalah?" kata ustaz tersebut.

Terdapat dua sikap yang bisa dilakukan ketika seseorang memfitnah kita, yaitu diam dan memberikan klarifikasi. Islam memperbolehkan kedua sikap tersebut.

Ustaz tersebut juga memberikan contoh dari kisah Bunda Aisyah ketika difitnah selingkuh dengan Shafwan bin Mu'attal.

"Sikap ketika difitnah itu boleh dua. Satu, sikapnya Bunda Aisyah, (yaitu) diam sampai Allah menurunkan pembelaan untuk Bunda Aisyah yang dituduh selingkuh dengan Shafwan bin Mu'attal," jelasnya.

"Yang kedua, klarifikasi. Kedua ini boleh, diam boleh, klarifikasi boleh," lanjutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya seorang warganet menuding aktor berinisial CS telah berselingkuh. Ia juga menyebut CS memiliki istri TK. Nama Hana Hanifah kemudian terseret sebagai selingkuhan aktor CS.

Namun, Hana Hanifah gerak cepat membantah tudingan itu.

Rekomendasi