Tepis Isu Perceraian dengan Shanty, Denny Cagur Bikin Pemilik Konten Penyebar Hoaks Ketar-Ketir

| 22 May 2023 16:40
Tepis Isu Perceraian dengan Shanty, Denny Cagur Bikin Pemilik Konten Penyebar Hoaks Ketar-Ketir
Denny Cagur dan Shanty (Foto: Instagram/@shantydenny)

ERA.id - Denny Cagur akhirnya memberikan klarifikasi usai diisukan cerai dengan sang istri, Shanty. Denny bahkan membuat pemilik konten YouTube We Love Princess atau penyebar hoaks itu ketar-ketir akan aksinya.

Isu perceraian ini awalnya berhembus dari akun Short YouTube bernama WeLovePrincess yang menyebarkan berita perceraian Denny Cagur dan Shanty. Akun itu mengunggah video berisi kumpulan foto Shanty dengan judul 'RESMI BERCERAI Teh Shanty Ajak Anaknya Kabur tinggalin Denny Cagur'.

Menanggapi hal tersebut, Denny Cagur membantah kabar dirinya akan bercerai dengan sang istri. Denny yang semula enggan memberikan klarifikasi isu tersebut akhirnya buka suara lantaran sudah menimbulkan banyak pertanyaan dari keluarga terdekat.

Kabar perceraian (Foto: Instagram/@dennycagur)
Kabar perceraian (Foto: Instagram/@dennycagur)

"Berita HOAX ini berawal dari postingan short YouTube channel ‘We Love Princess’, yang sudah gw & istri tau dari 2 minggu yang lalu karena ada yang ngetag di komen,” tulis Denny Cagur dikutip dari akun Instagram @dennycagur. 

"Tadinya kita memilih untuk tidak menanggapi karena berpikir berita HOAX ini akan hilang dengan sendirinya seperti berita-berita HOAX lainnya," lanjutnya.

Denny Cagur mengatakan berita hoax ini membuat keluarga serta kerabat terdekatnya sampai menghubunginya mau pun Shanty. Hal ini karena berita tersebut sangat viral dan kian menyebar di media sosial.

"Tapi disayangkan berita HOAX ini malah semakin membesar dan malah banyak yang percaya sampai banyak teman & kerabat menghubungi kita, juga terlihat dari komen-komen di postingannya banyak yang percaya sama berita HOAX ini,” ungkapnya.

"Melihat ini saya merasa harus membuat klarifikasi bahwa berita ini sama sekali TIDAK BENAR alias HOAX! Alhamdulillah kita baik-baik aja," lanjutnya.

Pria berusia 45 tahun ini mengingatkan para pemilik channel YouTube yang kerap menyebarkan berita bohong. Denny menekankan bagi para pemilik akun YouTube agar tidak lagi menyebar rumor tidak benar dengan memanfaatkan situasi.

Awalnya cuma 1 short YouTube yang views-nya sekarang sudah 7,5 M. Lalu ada video short yang ke-2 viewsnya sekarang 6,5 M. Lalu muncul video-video lainnya dengan tema yang sama tanpa wawancara, tanpa isi konten," jelasnya.

"Hanya ambil video dari TikTok terus bikin thumbnail HOAX. Untuk pemilik channel ‘weloveprincess’ kalo mau nyari viewers bikin konten, bukannya bikin HOAX,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Denny Cagur memberikan semangat kepada sang istri yang menjawab berbagai pertanyaan dari netizen. Sebab sejauh ini Shanty berusaha untuk menjawab pertanyaan netizen yang menyinggung keretakan rumah tangganya.

"Yang sabar ya sayangku @shantydenny pasti pegel juga jawabin pertanyaan-petanyaan untuk hal-hal yang enggak terjadi. Semangat ya shooting @bikinlapertranstv di Korea. I love you & I miss you," tutupnya.

Menanggapi klarifikasi dari Denny Cagur, pemilik akun We Love Princess pun menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Denny Cagur. Hal ini dibagikan langsung oleh Denny dengan menyertakan tangkapan layar dari permintaan maaf pemilik kanal YouTube tersebut.

"Mohon maaf Kang Denny dan Teh Shanty karena adanya vidio yang tidak benar yang kami upload tentang perceraian Kang Denny dan Teh Shanty disini kmi klarifikasi vidio tersebut tidak benar dan tujuan kami tidak ada hanya iseng aja lantaran kalau upload seperti itu bisa banyak viewer," tulis akun We Love Princess.

"Kami juga heran vidio tersebut tiba-tiba meledak, sekarang vidio nya sudah kami hapus dan tidak akan upload vidio Kang Denny dan Teh Shanty. SEKALI LAGI KAMI MOHON MAAF," lanjutnya.

Rekomendasi