Inara Rusli Tuntut Biaya Mut’ah Rp10 Miliar ke Virgoun, Tuai Pro Kontra Netizen: Berlebihan Nggak Sih?

| 30 May 2023 12:35
Inara Rusli Tuntut Biaya Mut’ah Rp10 Miliar ke Virgoun, Tuai Pro Kontra Netizen: Berlebihan Nggak Sih?
Inara Rusli (instagram)

ERA.id - Inara Rusli mantap bercerai dari suaminya, Virgoun. Ia mengajukan sejumlah gugatan, salah satubya biaya mut’ah sebesar Rp10 miliar. 

Gugatan mut’ah itu diajukan oleh Inara Rusli kepada Virgoun sebesar Rp10 miliar. Nominal ini diajukan oleh Inara sebagai biaya penebusan. 

“Menghukum tergugat (Virgoun) membayar biaya mut’ah sejumlah Rp10 miliar kepada klien saya (Inara Rusli) secara tunai dan seketika setelah perkawinan putus karena perceraian,” kata kuasa hukum Inara Rusli, Arjana Bagaskara, dikutip akun gosip @lambe_turah. 

Selain menuntut biaya mut’ah, Inara juga mengajukan tuntutan terhadap Virgoun untuk menafkahi ketiga anaknya. Biaya nafkah itu pun terbagi dalam dua hal yaitu biaya nafkah hadanah dan nafkah anak untuk Lala, Ali, dan Along. 

Untuk biaya nafkah hadanah, Inara meminta kepada Virgoun sebesar Rp50 juta setiap bulan. Sedangkan nafkah anak sebesar Rp60 juta setiap bulan hingga ketiga anak mereka berusia 21 tahun. 

“Itu untuk klien saya (Rp10 miliar). Kalau yang anak saja sekitar Rp110 juga per bulan. Untuk seorang Virgoun pasti sanggup lah,” jelas Arjana. 

Terkait nominal besar yang diajukan oleh Inara Rusli, Arjana menekankan bahwa selama ini Virgoun tidak pernah terbuka soal masalah keuangan. Hal ini pun disebut Arjana sebagai bentuk upaya hukum meminta Virgoun untuk transparasi dalam hal keuangan. 

Menghukum bang virgoun membayar nafkah hadanah untuk lala, Ali dan along sejumlah 50jt setiap bulan sampai dengan mereka masing-masing genap berusia 21 tahun secara tunai seketika setelah perkawinan putus karena perceraian

Menghukum bang Virgoun membayar nafkah anak untuk lala Ali dan alpng sejumlah 60jt setiap bulan sampai dgn mereka masing2 berusia 21 tahun secara tunai seketika setelah perkawinan putus karena perceraian

“Selama ini kan nggak ada transparansi keuangan di antara klien saya dan bang Virgoun, dengan upaya hukum ini kami minta transparansi juga dari beliau,” tegasnya. 

Mengenai kesanggupan Virgoun dalam memenuhi tuntutan Inara Rusli, Arjana mengatakan hal itu bisa disampaikan selama persidangan berlangsung. Nantinya Virgoun bisa mengajukan keberatan atau perlawanan hukum atas tuntutan yang diajukan. 

“Kalau nggam sanggup Rp110 juta, ya tawarkan sanggupnya berapa misal Rp1 juta, ya buktikan,” imbuhnya. 

Tuntutan Inara Rusli ini pun sontak menuai pro kontra dari netizen. Mereka menilai bahwa Virgoun tidak akan sanggup memenuhi tuntutan Inara Rusli. 

Namun sebagian netizen menilai bahwa Inara Rusli sengaja memanfaatkan perceraian demi keuntangan sendiri. 

Wkwkwk trs mbaknya buat apa buka cadar  dengan dalil nafkahin anak, trs malah nuntut mantannya 10m buat anak,” kata @jeky****. 

“Berlian minta 10M wajarlah, selama jadi istri dia menjaga fitrahnya menjaga hati suaminya, tapi dibalas dengan pengkhianatan. Ayo habiskan dia Inara,” komentar @raraurora****.  

Ini namanya pemerasan biar ga jdi cerai wkwk,” balas @_areyouo****. 

Hmmm agak berlebihan gk sih? Ati-ati ya cantik, jgn lupa diri meski publik banyak membelamu saat ini,” ucap @bangdha****. 

Buat cabe 200jt aja mampu masa buat anak itung-itungan? Kan anak buah hati, darah daging dia, adsense jg banyak, masa perhitungan kak sama anak sendiri?” kata @rockman****. 

Rekomendasi