Viral Tasyi Athasyia Diduga Tak Bayar Gaji Mantan Karyawan, Ancam Polisikan Berujung Damai

| 08 Jun 2023 12:05
Viral Tasyi Athasyia Diduga Tak Bayar Gaji Mantan Karyawan, Ancam Polisikan Berujung Damai
Tasyi Athasyia (Instagram/tasyiiathasyia)

ERA.id - Tasyi Athasyia kembali menjadi sorotan publik. Kali ini, ia disorot karena diduga tidak membayarkan gaji mantan karyawannya sesuai yang sudah disepakati.

Pembayaran gaji tersebut diduga ditahan oleh pihak Tasyi karena mantan pegawainya keluar dari tim tidak dengan cara baik-baik. Kejadian ini dijelaskan oleh mantan karyawan tersebut lewat Instagram @ris_tavia.

Unggahan tersebut kemudian diunggah ulang oleh beberapa akun, salah satunya akun Twitter @a_keshwari. Awalnya sang mantan karyawan itu menjelaskan bahwa ia tidak ingin melanjutkan kontrak kerja dengan Tasyi yang sudah berakhir.

"Berawal dari sini kecewa banget. Kontrak habis tanggal 16 Mei 2023 disuruh perpanjang lagi sampai tanggal 19 Mei 2023. Saya punya hak untuk menolak extend kan?" tuturnya.

Kemudian ia memilih tidak masuk di tanggal 17 Mei karena kontrak sudah selesai dan tak ingin memperpanjangnya. Namun, gajinya tak kunjung dibayarkan hingga pukul 01:00 pagi pihak Tasyi menghubunginya.

"Jam 1 malam ditelpon untuk clear masalah gaji? Manusia mana yang ngurusin gaji jam 1 malam? Sedangkan jam kerja dari siang sampe jam 12 malam kenapa ga dipanggil," jelasnya.

Setelah berdebat panjang, gaji akhirnya dibayarkan saat itu, meskipun awalnya berniat dibayarkan secara berkala. Namun, permasalahan ini mendadak viral dan membuat pihak Tasyi sempat ingin melaporkan sang mantan karyawan.

Meski demikian, permasalahan ini sudah berakhir dengan perdamaian di antara kedua belah pihak. Mantan karyawan itu pun sudah mengunggah video permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi.

Walau begitu, permasalahan ini sudah viral dan netizen banyak yang menilai sistem kerja dengan Tasyi Athasyia sangat buruk. Mereka bahkan menantikan Tasyi untuk memberikan klarifikasi.

"Biarpun udh kelar, tetap aja ketahuan bobroknya di sana," kata salah satu netizen.

"Menunggu Tasyi dan suami klarifikasi, tak lupa mengutip ayat-ayat Al-Quran," ucap yang lain.

"Kalau karyawan pergi tanpa pamit, biasanya yang bermasalah itu yang memperkerjakan. Entah perlakuan atau apa pun itu," sambung yang lainnya.

Rekomendasi