6 Rekomendasi Pakaian Kondangan Couple

| 12 Jun 2023 15:54
6 Rekomendasi Pakaian Kondangan Couple
Ilustrasi batik (Unsplash)

ERA.id - Pergi ke kondangan barengan pasangan seringkali membuat bingung. Ya, bingung di dalam memilih pakaian. Memakai baju yang sama, seringkali tidak ada. Kita harus pesan sendiri ke tukang jahit. Tetapi jika memakai pakaian yang berbeda, rasanya juga ada yang kurang. Mungkin karena alasan tersebut, kini banyak dijual jenis-jenis baju jenis couple. Entah itu untuk acara yang santai atau pun untuk acara yang formal.

Jika Anda butuh rekomendasi baju couple, terutama baju couple yang bisa digunakan untuk ke kondangan, berikut ini beberapa jenis di antaranya. Memilih jenis salah satunya, atau membeli beberapa jenisnya, sebagai koleksi untuk berjaga-jaga jika ada kondangan mendadak, mungkin bisa Anda lakukan.

1. Baju Couple Batik

Ini merupakan jenis baju couple yang paling banyak digunakan. Baju couple model baju batik. Jangan salah, meski banyak dipakai, namun baju couple batik yang ada sekarang, variasinya bermacam-macam. Dari jenis yang tradisional hingga baju couple batik yang modern. Batiknya juga ada banyak pilihan. Pun demikian juga dengan model dan warnanya.

Baju couple batik cocok digunakan untuk berbagai acara resmi. Dari mulai acara pesta pernikahan, pesta kantor, atau pun acara wisuda. Supaya terkesan lebih modern dan stylish, Anda bisa memilih batik yang coraknya tidak terlalu ramai. Pun demikian juga dengan warnanya. Pilih yang kalem. Mungkin bisa merah marun, hijau tua atau hijau botol, atau malah cokelat muda. Hindarkan warna yang eye catchy.

Tak perlu ragu untuk menggunakan pakaian couple jenis batik ini. Jika dibandingkan dengan jenis pakaian couple yang lain, jenis ini, baju batik suami istri murah. Namun pun demikian, tidak murahan. Bahkan ada banyak yang terlihat mewah. Pandai-pandai saja di dalam memilihnya.

2. Baju Couple Muslim

Inspirasi baju couple selanjutnya adalah baju muslim. Ya, Anda bisa menggunakan pakaian muslim couple ke kondangan. Apalagi jika Anda atau istri Anda menggunakan hijab. Memilih pakaian muslim couple adalah yang paling tepat.

Jenis baju muslim yang digunakan bisa banyak. Untuk wanitanya, bisa dipilih model gamis, model kaftan, model setelah, atau juga model muslim dress yang modern. Dengan hijab yang tentunya senada atau sesuai dengan pakaian yang dikenakan. Nah untuk prianya, bisa dipilih baju muslim kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, atau juga baju koko. Sedangkan bawahannya, pria bisa menggunakan celana bahan.

3. Baju Couple Formal

Pakaian yang formal Juga bisa digunakan untuk ke acara kondangan. Supaya bisa terlihat jadi baju couple formal, Anda tinggal menyesuaikan jenis kain, warna pakaiannya, dan juga aksesorisnya. Pilihan pakaian pria yang bisa dibuat menjadi pakaian formal couple, misalnya saja adalah kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, dan juga jas. Adapun bawahannya digunakan celana bahan dengan warna yang senada. Nah untuk wanitanya, pakaian formal couple yang bisa dipilih adalah blazer dan rok sepan dengan warna yang senada.

4. Baju Etnik dan Jas

Pakaian couple untuk kondangan tidak harus satu set dari sananya. Anda juga bisa memadu-padankan sendiri. Misalnya saja memadu-padankan sendiri baju kondangan couple dari pakaian yang sudah ada di lemari Anda.

Sebagai contoh, Anda yang wanita bisa menggunakan pakaian etnik. Misalnya saja pakaian yang menggunakan kain tenun. Nah supaya pakaiannya bisa jadi couple dengan pasangan, Anda bisa memilih jas untuk pasangan Anda. Unsur couple-nya mungkin bisa diterapkan pada kemeja pasangan yang ada di bawah jas. Jika pakaian etnik Anda bernuansa cokelat, mungkin kemeja pasangan Anda dipilih yang warna kecokelatan. Atau jika punya, jasnya yang langsung senada dengan pakaian etnik Anda.

5. Cheongsam Couple

Anda yang merupakan keturunan Tionghoa, pakaian cheongsam couple juga bisa Anda kenakan ke kondangan. Anda bisa langsung beli yang satu set dari pedagangnya langsung, atau juga bisa memadu-padankan sendiri. Yang jelas, pastikan pakaian cheongsam Anda senada dengan pakaian cheongsam pasangan Anda.

6. Pakaian Padu-padan dengan Kemeja atau Jas Formal

Pakaian couple yang dimaksud di sini adalah pakaian ‘bebas’ untuk wanitanya. Adapun untuk prianya, bisa digunakan kemeja atau pun jas yang formal.

Pakaian couple wanitanya bisa dipilih mini dress, jumpsuit, kebaya brokat, atau juga maxi dress. Supaya jadi terlihat couple, lagi-lagi harus dipastikan ada benang merahnya dengan pasangan Anda. Misalnya saja warnanya yang senada atau bahkan sama, kainnya yang sama, atau juga yang lainnya.

Tags : batik
Rekomendasi