Lagu Ciptaan Putri Ariani Disebut Bakal Dibeli Simon Cowell Rp7 T, Ibunda Singgung Soal Royalti

| 14 Jun 2023 10:35
Lagu Ciptaan Putri Ariani Disebut Bakal Dibeli Simon Cowell Rp7 T, Ibunda Singgung Soal Royalti
Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)

ERA.id - Nama Putri Ariani kini tengah ramai dibicarakan usai mengikuti audisi America's Got Talent. Lagu ciptaan Putri "Loneliness" yang dinyanyikannya di ajang tersebut dikabarkan akan dibeli oleh salah satu jurinya, yakni Simon Cowell.

Simon Cowell disebut-sebut akan membeli lagu Putri tersebut dengan harga Rp7 triliun. Kabar ini pun akhirnya mendapat tanggapan dari ibunda Putri Ariani, yakni Reny Alfianty.

"Diaminin saja, amin," kata Reny di YouTube deHakims Story.

"Semua doa terbaik diaminin. Kalau kita tolak, karena rezeki dari Allah kita nggak ada yang tahu," tambahnya.

Tak hanya itu, sang ibu juga mengungkap bahwa Putri sudah mendapatkan royalti atas lagu ciptaannya yang dinyanyi saat audisi tersebut. Ia mengatakan bahwa industri musik di luar negeri sangat menghargai pencipta lagu, sehingga Putri mendapatkan haknya dengan setimpal.

"Kalau royalti, semakin banyak yang nonton, Putri dapat royalti juga sebagai pencipta lagu. Mereka itu lebih profesional. Pencipta lagu di luar negeri hidup semua. Setiap lagu yang dibawakan, yang penciptanya Putri, sudah ada tanda tangannya," jelasnya.

Sementara itu, keberhasilan Putri Ariani mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di audisi America's Got Talent mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Mendikbudristek, Nadiem Makarim.

Putri mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM), karena sudah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Beasiswa itu sangat diterima oleh Putri karena ia sudah bermimpi untuk sekolah di The Juilliard School sejak lama. 

Rekomendasi