Han Hyo Joo Dituding Menunggak Bayar Pajak, Agensi Buka Suara

| 14 Jun 2023 12:45
Han Hyo Joo Dituding Menunggak Bayar Pajak, Agensi Buka Suara
Han Hyo Joo (Instagram/hanhyojoo222)

ERA.id - Aktris Korea Selatan, Han Hyo Joo, dituding menunggak bayar pajak dengan jumlah yang cukup fantastis. Kabar ini mencuat pertama kali lewat portal berita lokal, Aju News.

Bintang drama Happiness itu disebut belum membayar pajak sebesar 7O juta won atau setara dnegan Ro817 juta. Jumlah pajak yang belum dibayar oleh Han Hyo Joo ini dirilis oleh Seoul Regional Tax Office (Kantor Pajak Regional Seoul).

Kabar ini sontak menghebohkan publik, terlebih Han Hyo Joo merupakan salah satu aktris ternama di Korea Selatan. Pihak agensi Han Hyo Joo pun langsung buka suara terkait hal tersebut.

"Audit pajak yang dilakukan terhadap Han Hyo Joo adalah audit biasa, bukan audit luar biasa atau istimewa. Tidak ada masalah penting, nunggak, atau aksi penghindaran pembayaran pajak," pernyataan agensi Han Hyo Joo, BH Entertainment, dilansir dari Soompi.

Agensi mengatakan bahwa Han Hyo Joo melakukan pembayaran pajaknya secara rutin. Namun, ada kesalahan perhitungan dari laporan pajaknya sehingga menimbulkan tudingan tersebut.

"Hanya saja, dalam proses penelusuran lebih lanjut, ada kesalahan perhitungan dalam laporan tersebut yang menyebabkan munculnya sejumlah angka yang harus dibayarkan oleh Han Hyo Joo. Namun, kami sudah melakukan tanggung jawab pajak hingga kini," jelasnya.

Lebih lanjut, agensi juga menegaskan bahwa tudingan terhadap Han Hyo Joo yang menunggak membayar pajak adalah sebuah kesalahan. Terlebih sang aktris pernah dinobatkan menjadi duta pajak pada tahun 2011 silam.

"Terlebih Han Hyo Joo pernah jadi duta untuk National Tax Service di tahun 2011 dan dia juga membayar pajak dengan bertanggung jawab sampai dijadikan figur contoh oleh presiden karena rutin membayar pajak. Tidak pernah ada insiden soal pajak yang melibatkannya," pungkas BH Entertainment.

Rekomendasi