Berakhir Damai, Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Batal Keluar dari SM Entertainment

| 19 Jun 2023 14:05
Berakhir Damai, Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Batal Keluar dari SM Entertainment
Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO (Instagram)

ERA.id - SM Entertainment memberikan pernyataan lanjutan terkait masalah kontrak kerja dengan Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO atau EXO CBX. Agensi tersebut mengatakan bahwa mereka sudah berdiskusi dengan EXO CBX.

Awal pernyataan SM Entertainment dan EXO CBX meminta maaf akan kegaduhan yang ditimbulkan atas masalah ini. Terlebih hal ini sudah menimbulkan kekhawatiran bagi para penggemar.

"Halo ini SM Entertainment. Di bawah ini pernyataan bersama dari agensi kami dan artis-artis kami Byun Baekhyun, Kim Jongdae (Chen), dan Kim Minseok (Xiumin). Baru-baru ini ada situasi di mana agensi dan tiga artis kami terus mengangkat isu dari berbagai posisi terbuka (publik). Dalam hal ini, ketiga artis tersebut dan agensi dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang yang mendukung EXO," pernyataan SM Entertainment pada Senin (19/6/2023), dilansir dari Soompi.

SM Entertainment kemudian menjelaskan bahwa mereka sudah berdiskusi dengan pihak Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Mereka sepakat untuk berdamai setelah memperoleh hasil yang sama-sama menguntungkan.

"Setelahnya, agensi dan ketiga artis memiliki waktu yang cukup untuk mendiskusikan semua masalah secara terbuka. Melalui ini, kami berhasil menyelesaikan perbedaan pendapat karena kesalahpahaman dan meraih kesepakatan yang saling menguntungkan," jelasnya.

Agensi juga menerangkan mengenai diskusi dan revisi terkait kontrak kerja. EXO CBX disebut sudah memahami terkait kontrak mereka dan sepakat untuk terus bersama. SM Entertainment sendiri memastikan untuk mendukung aktivitas mereka di masa depan.

"Menjaga hubungan kontraktual antara agensi dan ketiga artis, kami memutuskan untuk melakukan aktivitas EXO lebih aktif melalui beberapa diskusi dan revisi. Kami memahami pemikiran ketiga artis dan juga menyampaikan posisi kami secara detail. Agensi dan ketiga artis berjanji untuk mempererat hubungan di massa mendatang," pungkas SM Entertainment.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, EXO CBX menyatakan akan menghentikan kontrak dengan SM Entertainment. Pemutusan kontrak ini dilakukan karena pihak EXO CBX telah berkali-kali meminta transparansi data pembagian pendapatan sejak 21 Maret 2023. Mereka sudah meminta data itu sebanyak 7 kali, tetapi tak kunjung mendapatkan kejelasan.

Rekomendasi