Meski Nonmuslim, Denny Sumargo Bacakan Surat Al-Fatihah untuk Mendiang Ayah, Alasannya Bikin Terharu

| 19 Jun 2023 19:06
Meski Nonmuslim, Denny Sumargo Bacakan Surat Al-Fatihah untuk Mendiang Ayah, Alasannya Bikin Terharu
Denny Sumargo (Foto: Instagram/@sumargodenny)

ERA.id - Denny Sumargo membagikan momen dirinya dan sang istri, Olivia Allan yang berziarah ke makam sang ayah. Saat mendatangi makam sang ayah, pria kerap disapa Densu ini membacakan surat Al-Fatihah untuk orangtuanya, meski dirinya seorang nonmuslim.

Dalam video unggahannya, Denny Sumargo menceritakan sosok sang ayah. Ia mengungkapkan bahwa sang ayah merupakan seorang Muslim dan memiliki gelar Haji. 

"Kita mau ziarah ke makam bokap dulu. Udah lama soalnya nggak ziarah sekalian lihat kuburannya," kata Denny Sumargo, dikutip dari akun TikTok-nya.

"Ini makam bapak gue, jadi bapak gue itu namanya Haji Nazar Chang bin Bandaro, wafat usia 72, asli tulen orang Sumatera Barat, Padang suku koto," lanjutnya.

Bintang film The Doll ini membongkar fakta mengejutkan. Dirinya dan sang ayah tidak dekat. Bahkan, ia hanya bertemu sekali dengan ayahnya. Tidak lama, ayahnya meninggal dunia.

"Gue cuma ketemu sekali, habis itu dia sudah berpulang jadi gue nggak gede sama bokap sih nggak kenal juga," katanya.

Ketika berziarah ke makam, pria yang dijuluki Pebasket Sombong ini melafalkan surat Al-Fatihah untuk sang ayah.

"Kalau yang tahu kenapa gue hafal doa Al-Fatihah, gue biasanya doain bapak gue dengan Al Fatihah juga. Walaupun gue non, dan itu cara gue karena menurut gue setiap doa itu ada niat baik dari hati," jelasnya.

"Cuma caranya doang mungkin beda-beda, tapi gue percaya Tuhan lihat hati orang," lanjutnya.

Denny Sumargo (Foto: TikTok)
Denny Sumargo (Foto: TikTok)

Denny Sumargo juga memperkenalkan Olivia Allan dihadapan makam sang ayah. Selain mendoakan sang ayah, pria berusia 41 tahun ini meminta doa agar dirinya dan Olivia segera diberikan momongan. 

"Bapak ini Denny datang sama istri, doakan semoga bapak diberikan tempat baik, tempat yang tenang, disurganya Tuhan, diampuni dosa-dosanya. Minta restu juga supaya istri bisa segera dapat keturunan. Terima kasih banyak," katanya.

Usai berziarah, Denny Sumargo mengungkapkan kepercayaannya adalah segala hal yang sudah ditentukan Tuhan. Menurutnya, hidupnya sekarang ini sudah menjadi takdir. Ia juga berusaha tidak mengecewakan orang-orang disekitarnya.

"Menurut gue apa pun yang Tuhan atur ya itu buat gue, kita nggak bisa pilih bapak kita ada, ibu kita ada, kadang-kadang pas kita lahir keadaannya begitu, kita bisa mengusahakan supaya jangan kekecewaan, kekecewaan yang dulu terjadi kepada orang sekitar kita dan juga keturunan kita. Tiap kekecewaan ada pembelajaran itu yang kalian harus kau ingat," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mendoakan agar Denny Sumargo dan Olivia Allan segera diberikan keturunan.

"Saat bang Deni mengenalkan istrinya juga minta doa supaya cepat dikasih keturunan disitu hati saya terharu, semoga cepat dikasih momongan bang Deni amin," komentar akun @sani****

"Aamiin...mudah mudahan Densu n Olive diberikan keturunan," tulis akun @rinapar****

"Semoga cpat dapat momongan bang Deni Sumargo," kata akun @RiekaCookies*****

Rekomendasi