Cerita Pengalaman Dikelilingi Mahluk Gaib Saat Baru Mualaf, Dian Sastro: Kayak Mau Mati...

| 18 Mar 2024 11:58
Cerita Pengalaman Dikelilingi Mahluk Gaib Saat Baru Mualaf,  Dian Sastro: Kayak Mau Mati...
Dian Sastro (Foto: Instagram/@therealdisastr)

ERA.id - Dian Sastrowardoyo menceritakan pengalamannya yang langsung dikelilingi mahluk gaib saat baru pindah agama menjadi Islam alias mualaf. Bahkan, Dian Sastro mengaku rasanya seperti mati usai dikepung mahluk gaib.

Kepada Denny Sumargo, Dian Sastro mengaku saat itu dirinya tengah berada di Bali pada beberapa tahun lalu. Baru menjadi mualaf, istri Maulana Indraguna Sutowo ini mengaku hanya bisa membaca surah Al-Fatihah.

"Gue baru-baru mualaf lagi. Baru ngafalin Al-fatihah terus baru bisanya itu doang," ujar Dian Sastro, dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Kala itu, bintang film AADC ini menginap di salah satu hotel dekat lokasi terjadinya bom Bali, tepatnya di jalan Legian, Kuta. Lalu, Dian Sastro doa Al-Fatihah pada malam hari.

"Gue tidur sama Mbak Raya. Itu kan gua doing berdua tapi rasanya ramai banget satu kamar. Terus gue baru bisanya doa kan Al-fatihah doang. Berdoalah gue tengah malam," jelasnya.

Baginya, kejadian mistis ini adalah titi terendah dalam hidupnya. Sebab, Dian Sastro merasa seperti ingin meninggal dunia. Beruntungnya, Dian Sastro tidak bisa melihat mahluk gaib.

"Ni titik terendah dalam hidup loh. Gua rasanya kaya mau mati. Gua nggak bisa lihat untungnya," bebernya.

Walau tak bisa melihat mahluk gaib, namun Dian Sastro merasakan dan sangat sensitif dengan kehadirannya. Hanya berdua dengan temannya, perempuan berusia 42 tahun ini merasa dalam kamar hotel itu sangat ramai.

"Tapi gua ngerasa sensitif banget. Rasanya ya rame banget dan makin dekat. Ya ampun Tuhan. Ya gua cuma bisa doa aja. Itu perasaan kaya lagi disamperin, kaya banyak banget orang sekampung," tuturnya.

Tak hanya itu, Dian Sastro juga membeberkan alasannya untuk mualaf. Ia sudah menetapkan hatinya untuk mendalami agama yang berbeda dari orang tuanya. Sang ayah, Ariawan Rusidanto memeluk agama Budha dan ibunda beragama Katolik.

"Gue digedein dari keluarga yang lumayan warna-warni, terus gue digedein Katolik sama nyokap gue, gue udah sampai baptis komuni," ucapnya.

"Terus habis itu SMA, gua kayak mulai baca buku-buku filsafat terus gua langsung mikir, jangan-jangan nih gue sebenarnya kayak bokap gue. Gue sebenarnya jangan-jangan panggilannya Budha gitu," lanjutnya.

Dian juga sudah mempelajari agama Kristen, Katolik, Budha, Hindu, hingga Konghucu, namun tidak ada hasilnya. Saat belajar agama Islam, Dian Sastro mengaku sangat tertarik dengan segala hal yang dijelaskan oleh Ustaz. Hal ini menjadi momen yang mengantarkan Dian mengenal Islam lebih jauh lagi.

Rekomendasi