Ekonomi Terpuruk Pasca Kepergian Uje, Abidzar Al Ghifari Kenang Masa Sulit: 12 Kali Ngontrak hingga Numpang di Rumah Rossa

| 10 Apr 2023 13:35
Ekonomi Terpuruk Pasca Kepergian Uje, Abidzar Al Ghifari Kenang Masa Sulit: 12 Kali Ngontrak hingga Numpang di Rumah Rossa
Abidzar (Foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

ERA.id - Abidzar Al Ghifari, putra kedua almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje menceritakan masa kelamnya usai kepergian sang ayah. Ia mengatakan ibunya, Umi Pipik dan anak-anaknya mengaku pernah menumpang di rumah penyanyi Rossa saat berada di titik terendah.

Setelah meninggalnya Uje pada 26 April 2013, Abidzar mengaku kehidupan ekonomi keluarganya sangat terpuruk. Setelah kehilangan sang ayah, rumahnya di kawasan Bintaro mengalami musibah kebakaran pada 2014 silam. 

Sejak saat itu, Abidzar tidak punya rumah dari 2014 hingga 2021. Musibah kebakaran terjadi hampir 10 tahun silam. Hal ini diungkapkan bintang film Balada Si Roy kepada Denny Sumargo.

Abidzar (Foto:  YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)
Abidzar (Foto:  YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

"Habis gue kebakaran rumah gue 2013 apa 2014 gue lupa, dari situ sampai 2021 awal gue nggak punya rumah," ujar Abidzar, dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo pada Senin (10/4/2023).

Umi Pipik beserta anak-anaknya berpindah-pindah dari satu kontrakan ke rumah kontrakan lainnya hingga tahun 2021. Bahkan, mereka meminta bantuan untuk meminjam rumah ke orang lain.

"Selama 8 tahun itu gue 12 kali pindah rumah dan itu ngontrak. Kalau habis numpang dipinjemin rumah," tuturnya.

Pria berusia 21 tahun ini mengenang kebaikan Rossa yang pernah meminjamkan rumahnya untuk ditinggali Umi Pipik dan anak-anaknya selama satu bulan.

"Ingat Teh Ocha (Rossa) pernah pinjemin rumah dia di Cipete. Gue sempat tinggal di rumah Teh Ocha sebulan, sekeluarga, saking kita nggak punya apa-apa," kenangnya.

Meski begitu, Abidzar mengatakan tak enak rasanya menumpang di rumah Rossa. Maka dari itu, Abidzar memutuskan untuk terjun ke dunia akting untuk membangkitkan perekonomian keluarga.

"Nggak enak banget (numpang), makanya gue terjun (dunia hiburan Tanah Air). Kenapa akhirnya gue terjun dunia ini? Nyokap gue selalu bilang jangan pernah dikasihanin sama orang," jelasnya.

Tak hanya itu, Abidzar selalu ingat pesan mendiang Uje agar jangan jadi beban dan direndahkan oleh orang lain. 

"Jangan pernah (nyerah) harus berusaha, jangan bikin orang beban gara-gara kita. Bokap gue selalu bilang jangan jadi orang rendah dan jangan sampai ada orang lain yang bisa rendahin lu, tetap jadi orang baik, paling sopan," lanjutnya.

Rekomendasi