Terbukti Jadi Ayah Biologis Anak Wenny Ariani, Rezky Aditya Minta Tes DNA, Netizen Miris: Kasihan Mental Anaknya

| 22 Jun 2023 12:25
Terbukti Jadi Ayah Biologis Anak Wenny Ariani, Rezky Aditya Minta Tes DNA, Netizen Miris: Kasihan Mental Anaknya
Rezky aditya (YouTube)

ERA.id - Kasus penetapan hukum anak yang melibatkan aktor Rezky Aditya dan Wenny Ariani kembali memanas. Pihak Rezky membantah tuduhan Wenny yang mengklaim menolak untuk melakukan tes DNA.

Bantahan Rezky Aditya ini disampaikan setelah Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan olehnya. Dalam kesempatan itu, Rezky membantah dirinya sempat menolak untuk tes DNA seperti yang ramai diberitakan.

“Saya kembali menegaskan bahwa selama ini saya tidak pernah menolak untuk melakukan tes DNA. Sebagaimana pernah saya sampaikan per 27 Mei 2022 tahun lalu, saya bicara secara tegas dan terbuka menyampaikan kesediaan saya untuk melakukan tes DNA demi memutus keraguan dan demi kepastian hukum," kata Rezky Aditya di YouTube miliknya.

Meski bersedia untuk melakukan tes DNA, Rezky meminta agar pihak Wenny menghubungi kuasa hukumnya terkait prosedur tersebut. 

“Sekali lagi saya sampaikan apabila pihak penggugat ingin melakukan tes DNA silakan menghubungi kuasa hukum saya, untuk membicarakan teknis dan pelaksanaannya,” tegasnya.

Kuasa hukum Rezky Aditya, Ana Sofa Yuking, juga mendukung klaim yang disampaikan kliennya. Menurut Ana selama ini pihak Rezky Aditya tidak pernah menolak untuk melakukan tes DNA. 

Sayangnya sejak membuka peluang dan bersedia tes DNA saat itu, pihak Wenny sampai saat ini tidak pernah menghubungi kuasa hukum Rezky Aditya. 

“Namun, sejak saat itu sampai hari ini pihak penggugat sama sekali tidak pernah menghubungi kami maupun klien kami untuk melakukan tes DNA tersebut,” kata Ana. 

Lebih lanjut, Ana menekankan bahwa proses tes DNA tidak akan dilakukan secara diam-diam seperti yang dituduhkan Wenny Ariani sebelumnya. Ana memastikan tes DNA itu dilakukan secara bersamaan.

Pernyataan Rezky Aditya itu lantas mendapat respons dari netizen. Kebanyakan dari mereka merasa kesal lantaran Rezky tidak mau mengakui anaknya sendiri.

"Kasihan mental anaknya, kenapa ga diselesaikan kekeluargaan aja sih, tunggu ada hasil yang akurat baru ngomong di media. Karena jejak digital akan tetap ada sampai dia dewasa nanti," komentar @shanty.***.

"Resky pengen tes DNA tapi anaknya dijemput sendiri tanpa ibunya dan hasilnya ga boleh diumumin dipublik makanya Wenny ga mau dan ga prnh tes DNA sampe skrg byk syarat dr Resky sdgkan pihak cweknya dr awal png anaknya diakui," ujar @nissanoti***. 

"Susah banget sih ngaku anak sendiri???" kata @lanyauthen***.

Sebagaimana diketahui Mahkamah Agung resmi menolak kasasi yang diajukan Rezky Aditya terkait status hukum anak Wenny Ariani, Naira Kaemita Sasmita alias Kekey. Penolakan kasasi itu pun menjadikan Rezky Aditya sah sebagai ayah biologis Kekey.

Rekomendasi