Sempat Jelajah Bangkai Titanic dengan OceanGate Empat Kali, Produser The Simpsons Diminta Tanda Tangan Kontrak Kematian

| 23 Jun 2023 14:00
Sempat Jelajah Bangkai Titanic dengan OceanGate Empat Kali, Produser The Simpsons Diminta Tanda Tangan Kontrak Kematian
The Simpsons OceanGate (Dok: Istimewa)

ERA.id - Produser The Simpsons, Mike Reiss, berbagi pengalamannya tentang menjelajah bangkai kapal Titanic dengan OceanGate. Mike menyebut dia dihadapkan dengan kontrak yang menyatakan siap mati selama perjalanan. 

Dalam wawamcara eksklusif dengan ABC News Wednesday, Mike Reiss mengatakan dia telah melakukan empat kali perjalanan dengan OceanGate ke bangkai kapal Titanic. Dari keempat perjalanan wisata itu, seluruhnya memiliki masalah komunikasi yang mengerikan.

“Saya telah melakukan tiga penyelaman berbeda dengan perusahaan ini, satu di Titanic dan dua lainnya dan Anda hampir selalu kehilangan komunikasi dan Anda bergantung pada cuaca,” kata Mike Risee. 

Perjalanan mengerikan itu, kata Mike, dia lalui tanpa GPS. Reiss mengatakan krunya membutuhkan waktu tiga jam untuk menemukan Titanic meski mendarat hanya 500 yard dari kapal.

Lebih parahnya lagi, saat turun ke dasar laut untuk menemukan bangkai Titanic, kompas di dalam OceanGate mengalami masalah. Rombonyannya bahkan kehilangan arah dan tidak tahu harus pergi kemana. 

“Kami tidak mendapatkan pengalaman Titanic yang luar biasa. Kami mendapat pengalaman Instagram. Kami berada di sana cukup lama untuk mengambil foto jangkar dan jendela kapal serta pagar,” ungkapnya. 

Bukan hanya itu saja, Mike dan rombongan yang menaiki OceanGate juga harus menandatangani kesepakatan dari kontrak yang disediakan oleh perusahaan. Kontrak itu berisi tentang kesiapan atau kesediaan paling buruk dengan kematian sebanyak tiga kali di halaman pertama. 

“Selalu terlintas di benak Anda bahwa ini berbahaya, dan masalah kecil apa pun akan berubah menjadi bencana besar," ujarnya. 

Selain itu, Mike bersaksi bahwa kapal selam OceanGate yang membawanya ke bangkai kapal Titanic itu hanya memiliki dua kipas di bagian luar. Dia bahkan bisa mengemudikan kapal selam itu sendiri tanpa perlu pilot yang mengarahkan. 

“Bahkan saya bisa mengarahkan dan menavigasi kapal selam untuk sementara waktu," imbuhnya. 

Di tengah pencarian kapal selam OceanGate yang hilang dalam pelayaran ke Titanic, klip dari episode Simpsons tahun 1998 muncul di media sosial. Dalam klip itu, Homer naik kapal selam ke dasar lautan, di mana dia menemukan bangkai kapal dan peti harta karun tetapi kapal selamnya tersangkut di karang.

"Itu acara saya. Bahkan aku lupa tentang itu,” kata Mike kepada NYTimes

Sejauh ini kapal selam OceanGate dikabarkan meledak dengan lima penumpang di dalamnya tewas. Hal ini mengacu pada temuan puing yang berada di dekat bangkai Titanic yang diduga milik OceanGate. 

Rekomendasi