Usai Berjuang Lawan Kecanduan Alkohol, Tom Holland Ngaku Merasa Lebih Sehat

| 12 Jul 2023 13:05
Usai Berjuang Lawan Kecanduan Alkohol, Tom Holland Ngaku Merasa Lebih Sehat
Tom Holland (Instagram/tomholland)

ERA.id - Tom Holland mengaku bahwa ia pernah kecanduan alkohol. Namun, ia menyatakan bahwa dirinya kini sudah berhenti minum alkohol setelah melalui perjuangan yang panjang dan berat.

Hal ini diungkapkan Tom Holland di acara On Purpose with Jay Shetty. Bintang film Spider-Man itu mengatakan bahwa perjuangannya untuk berhenti minum alkohol dimulai setelah perayaan Natal tahun lalu.

"Aku tidak terbangung suatu hari lalu berkata 'aku akan menyerah minum-minum'. Seperti kebanyakan orang Inggris, aku sangat mabuk di bulan Desember. Saat itu sedang Natal dan aku liburan, aku banyak minum dan memang selalu bisa minum banyak. Lalu aku memutuskan untuk berhenti di awal Januari," ungkap Tom Holland dilansir dari People.

Tom mengatakan bahwa bulan Januari lalu sangat sulit baginya karena yang ada dalam pikirannya hanya ingin minum. Saat itu ia pun menyadari bahwa dirinya sudah mulai kecanduan alkohol hingga memutuskan untuk berjuang berhenti.

"Wow, mungkin aku punya sedikit masalah dengan alkohol. Jadi aku menghukum diriku sendiri dan berkata, 'aku akan melakukannya (berhenti)'. Aku akan berhenti selama dua bulan. Jika aku bisa melakukannya selama dua bulan, aku bisa membuktikan diriku tak punya masalah dengan alkohol," jelasnya.

Namun, komitmen tersebut sulit dilakukan Tom, terlebih ketika dirinya bersama rekannya dengan budaya minum di Inggris yang kental. Saat itulah Tom menyadari bahwa ia sudah sangat kecanduan dan memutuskan untuk benar-benar berhenti minum alkohol selama 6 bulan, terpatnya hingga ulang tahunnya di 1 Juni.

"(Berhasil) maka ketika 1 Juni tiba, aku dalam keadaan paling bahagia sepanjang hidupku," tuturnya.

Setelah berhenti minum alkohol, kekasih Zendaya ini mengatakan bahwa ia merasa lebih sehat. Kondisi fisik dan mentalnya berangsur membaik, begitu juga dengan pola hidupnya.

"Aku bisa tidur lebih nyenyak, aku bisa menghadapi masalah lebih baik. Masalah-masalah di lokasi syuting yang biasanya membuatku kesal bisa aku atasi. Aku memiliki mental yang lebih jernih, lebih sehat, dan merasa lebih bugar," pungkas Tom Holland.

Rekomendasi