Imbas Aksi Jovi Adhiguna Makan Kerupuk Babi, Pihak Restoran Bakso Hancurkan Seluruh Perlengkapan Makan

| 19 Jul 2023 21:00
Imbas Aksi Jovi Adhiguna Makan Kerupuk Babi, Pihak Restoran Bakso Hancurkan Seluruh Perlengkapan Makan
Baso A Fung Jovi (Instagram)

ERA.id - Pihak restoran bakso A Fung di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengambil langkah tegas imbas dari aksi influencer Jovi Adhiguna. Pihak resto memutuskan untuk menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di resto setempat. 

Melalui media sosial resmi bakso A Fung, pihaknya membagikan permohonan maafnya atas insiden viral yang baru-baru ini terjadi. 

“Hari ini tanggal 19 Juli 2023, kami segenap management A Fung menghaturkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang membuat beberapa pihak khawatir atas viralnya video salah satu customer saat makan di A Fung Bandara domestik keberangkatan Ngurah Rai Bali,” tulis perwakilan bakso A Fung. 

Selain itu, pihak bakso A Fung juga mengambil langkah tegas untuk menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di resto tersebut imbas Jovi Adhiguna makan bakso pakai kerupuk babi. 

Resto bakso A Fung juga turut membagikan video yang memperlihatkan para karyawan ramai-ramai menghancurkan mangkuk bakso dengan palu. Keputusan penghancuran ini dilakukan resto A Fung sebagai bentuk komitmen menjaga sertifikasi halal. 

“Sebagai bentuk komitmen kami menjaga sertifikasi halal yang telah dimiliki oleh baso A Fung, kami mengambil langkah yang terbaik yaitu dengan menghancurkan seluruh peralatan makan yang ada di baso A Fung Bandara domestik keberangkatan Ngurah Rai Bali,” tegasnya. 

Sebelumnya, Jovi Adhiguna menuai kritik setelah ia menyantap bakso A Fung dengan kerupuk babi yang dia beli di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jovi kedapatan memasukkan kerupuk babi ke dalam mangkuk bakso A Fung yang sedang ia santap menggunakan sendok plastik.

Akibat hal tersebut, Jovi pun menuai kritik pedas hingga cibiran lantaran dianggap tidak menghargai umat muslim. Hingga akhirnya dia menghapus video itu serta meminta maaf dan menyesali perbuatannya. 

Rekomendasi