Taqy Malik Sindir Jovi Adhiguna Terkait Makan Bakso Pakai Kerupuk Babi: Kebayang Nggak Dosanya?

| 19 Jul 2023 18:33
Taqy Malik Sindir Jovi Adhiguna Terkait Makan Bakso Pakai Kerupuk Babi: Kebayang Nggak Dosanya?
Taqy Malik (instagram)

ERA.id - Taqy Malik diduga memberi sindiran keras kepada influencer Jovi Adhiguna. Sindiran ini terkait tindakan Jovi makan bakso halal dengan kerupuk babi. 

Lewat sebuah video di Instagram miliknya, Taqy Malik menanggapi video viral Jovi Adhiguna yang kedapatan makan bakso A Fung dengan kerupuk babi. Padahal, restoran bakso itu sudah memiliki label halal dari MUI sehingga aksi Jovi pun menuai kritikan. 

“Belakangan ini lagi viral banget, ada seorang selebgram yang datang ke restoran halal yang sudah bersertifikat MUI dan dia membawa kerupuk babi, dan dia makan pakai mangkok yang biasa dimakan sama konsumen di situ,” kata Taqy Malik. 

Lalu, mantan suami Salmafina itu menyinggung tentang orang muslim yang taat dan menjaga makanannnya dari segala bentuk yang haram. Ia pun menyoroti aksi Jovi yang akan berdampak pada umat muslim akan dosa tersebut. 

“Kebayang nggak? Ada orang muslim yang dia betul-betul menjaga makanannya dari sesuatu yang haram tiba-tiba hanya gara-gara orang itu memakai mangkok dengan kerupuk babi. Kebayang nggak dosanya seperti apa?” katanya. 

Taqy lantas mengingatkan umat muslim untuk berhati-hati menggunakan sesuatu di tempat makan atau restoran. Di mana perlu diperhatikan mangkuk, piring hingga sendok yang disediakan. 

“Maka, hal seperti ini tolong perhatikan sekali lagi terhadap teman-temanku, saudara-saudaraku yang non muslim agar berhati-hati menggunakan sesuatu, mangkok, piring, sendok, yang mana tempat itu sudah jelas bersertifikasi halal MUI,” tegasnya. 

“Karena sertifikasi ini membutuhkan waktu dan sangat amat ketat untuk bisa mendapatkan sertifikasinya. Jadi, please, tolong teman-teman semuanya agar lebih aware lagi dengan yang namanya restoran halal,” sambungnya. 

Bukan hanya itu saja, Taqy Malik juga mengingatkan kepada sesama umat muslim agar berhati-hati dalam menyantap makanan halal. Sebab, makanan yang dilebeli halal belum tentu terjamin bila belum bersertifikasi halal MUI. 

“Karena sesuatu yang haram masuk ke tubuh kita, maka itu akan menjadi sesuatu yang dipertanggung jawabkan di akhirat nanti. Termasuk kalau yang haram masuk tubuh kita, maka doa kita tidak akan pernah diterima sama Allah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jovi Adhiguna menuai kritik setelah ia menyantap bakso A Fung dengan kerupuk babi yang dia beli di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Jovi sendiri sudah meminta maaf dan menyesali perbuatannya tersebut. 

Rekomendasi