Tak Suka, Simon Cowell Beberkan Alasan Hentikan Cakra Khan Nyanyikan "Make It Rain" di Audisi AGT 2023

| 20 Jul 2023 16:42
Tak Suka, Simon Cowell Beberkan Alasan Hentikan Cakra Khan Nyanyikan
Cakra Khan dan Simon Cowell (Foto: YouTube/America's Got Talent)

ERA.id - Penampilan Cakra Khan di America's Got Talent (AGT) 2023 berhasil mencuri perhatian publik. Ketika bernyanyi, salah satu juri, Simon Cowell menghentikan Cakra Khan ketika menyanyikan lagu "Make It Rain" dari Ed Sheeran.

Simon membeberkan alasannya sempat menghentikan Cakra Khan bernyanyi. Saat itu, ia meminta pelantun lagu "Kekasih Bayangan" ini untuk mengganti dengan lagu lain. 

Padahal, Cakra Khan baru menyanyikan beberapa baris saja. Simon langsung melambaikan tangan agar musik dihentikan. Simon meminta Cakra Khan agar berhenti bernyanyi.

Lalu, penonton yang mengetahui aksi Simon langsung menyorakinya. Mendengar suara gemuruh dari penonton, Simon langsung mengungkapkan rasa tak sukanya terhadap lagu tersebut.

"Aku pikir kamu punya suara yang bagus, tapi aku tidak suka lagunya," kata Simon Cowell dengan bahasa Inggris, dikutip dari kanal YouTube America's Got Talent.

"Apakah kamu ada lagu yang lain?" tanyanya.

Simon Cowell (Foto: YouTube/America
Simon Cowell (Foto: YouTube/America's Got Talent)

Cakra Khan sempat memperlihatkan ekspresi kagetnya sebelum menyanyikan lagu lain.  Penyanyi berusia 31 tahun ini menawarkan lagu lain, yaitu "No Woman No Cry" dari Bob Marley. 

Ia ingin membawakan lagu tersebut karena ingat momen bersama sang ayah ketika masih kecil.

"Iya aku akan menyanyikan lagu Bob Marley," ucap Cakra Khan.

"Almarhum ayahku memutar lagu ini setiap kali aku akan berangkat sekolah," tambahnya.

Cakra Khan langsung menunjukkan suara emasnya yang membuat penonton dan juri terpukau. Hingga akhirnya, Cakra Khan mendapatkan standing ovation dari keempat juri, termasuk Simon Cowell. 

Simon Cowell mengatakan Cakra Khan memiliki suara unik dan menarik. Menurutnya, suara yang dimiliki sang penyanyi langka dan tidak semua orang memiliki tarik suara tersebut.

"Ini sangat langka untuk mendengar suara itu. Lagu kedua membuatku lebih mengenalmu, itu lebih membuatmu menarik. Ini membuatku merasa kamu lebih dari seorang artis. Aku angat menyukai suaramu," ujar Simon.

Sementara itu, Heidi Klum ungkap suara Cakra Khan yang dinilai unik dan seksi. Menurutnya, suara Cakra Khan sangat spesial dan membuatnya jatuh hati.

"Kamu punya suara yang sangat unik dan seksi. Suaramu sangat menonjol dan tidak mungkin terlupakan, sangat spesial," ungkap Heidi Klum.

Kedua juri lainnya, Sofia Vergara dan Howie Mandel memberikan pujian untuk Cakra Khan.

"Kamu membuat lagu Bob Marley terasa seperti lagumu sendiri. Suaramu sangat spektakuler," ucap Sofia Vergara.

"Sangat berkesan, unik. Semua bisa merasakan emosimu, kamu luar biasa," timpal Howie Mandel

Rekomendasi