Niat Bikin Konten Hiburan, Bunga Zainal Malah Dicap Sok Kecantikan: Bercandanya Nggak Masuk Nalar

| 01 Aug 2023 13:05
Niat Bikin Konten Hiburan, Bunga Zainal Malah Dicap Sok Kecantikan: Bercandanya Nggak Masuk Nalar
Bunga Zainal (Instagram/bungazainal05)

ERA.id - Bunga Zainal kembali menuai sorotan. Kali ini, Bunga dituduh melakukan celaan fisik atau body shaming terhadap penampilan seorang perempuan lewat salah satu kontennya di Instagram.

Pada video yang dibagikannya, Bunga berniat bercanda dengan membuat perbandingan penilaian orang lain tentang dirinya dengan penilaian sang suami. Dalam adegan pertama dengan keterangan 'aku di mata suami orang', Bunga terlihat cantik mengenakan daster putih motif floral sambil merias wajahnya.

Kemudian video berikutnya adegan dengan keterangan 'aku di mata suami sendiri'. Dalam adegan ini sosok Bunga digantikan dengan perempuan berhijab yang diduga asisten rumah tangganya.

Perempuan dengan hijab itu mengenakan daster yang sama seperti Bunga. Ia tampil natural tanpa riasan wajah, memiliki kulit sawo matang yang berbeda dengan tone kulit Bunga yang lebih terang.

"Ya begitulah hidup. #videolucubungazainal #bungazainal," tulis Bunga Zainal di keterangan unggahannya, Selasa (1/8/2023).

Melihat konten tersebut, bukannya tertawa, netizen banyak yang melontarkan kritikan kepada Bunga Zainal. Mereka menilai Bunga melakukan body shaming terhadap perempuan lainnya.

"Jatuhnya ini body shaming sih," komentar netizen.

"Kok aku gak ketawa. Becandanya gak masuk nalar saya, lebih ke body shaming sih mbak menurut saya. Asistennya juga cantik loh semua wanita cantik tergantung abad nya aja," ucap yang lain.

"Jujur kirain tadinya pakai muka sendiri tapi pakai filter yg jelek, eh pakai muka mbaknya. Ini menurutku si flower sok kecantikan," sambung yang lainnya.

Rekomendasi