Sempat Berjuang Lawan Depresi, Pemain Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia

| 01 Aug 2023 11:10
Sempat Berjuang Lawan Depresi, Pemain Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia
Angus Cloud meninggal dunia (instagram)

ERA.id - Kabar duka datang dari keluarga serial Euphoria. Pemeran Fezco "Fez" O'Neill atau Angus Cloud meninggal dunia. 

Kepergian Angus Cloud ini dikonfirmasi oleh pihak keluarga lewat sebuah pernyataan resminya. Dalam pernyataan itu, keluarga tidak menyebutkan penyebab kematian Angus Cloud. 

“Dengan hati terberat kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada manusia yang luar biasa hari ini,” kata pihak keluarga, dikutip Variety, Selasa (1/8/2023). 

“Sebagai seorang seniman, teman, saudara laki-laki dan anak laki-laki, Angus sangat spesial bagi kami semua dalam banyak hal,” sambungnya. 

Menurut pernyataan keluarga, aktor 25 tahun itu baru saja kehilangan sang ayah tercinta sekitar satu minggu lalu. Kepergian sang ayah yang juga sahabatnya itu pun sempat membuatnya terpukul. 

Bukan hanya itu saja, keluarga juga mengungkap bahwa Angus Cloud sempat terbuka dan berjuang dengan masalah kesehatan mentalnya.

“Satu-satunya kenyamanan yang kami miliki adalah mengetahui bahwa Angus kini bersatu kembali dengan ayahnya, yang merupakan sahabatnya,” ujar keluarga. 

“Angus terbuka tentang pertempurannya dengan kesehatan mental dan kami berharap kematiannya dapat menjadi pengingat bagi orang lain bahwa mereka tidak sendirian dan tidak boleh melawan ini sendiri dalam diam,” tambahnya. 

Lebih lanjut, keluarga berharap para penggemar dapat mengingat baik sosok Angus Cloud sebagai aktor yang penuh dengan canda dan tawa. Mereka juga meminta agar diberi privasi terkait kematian Angus Cloud. 

“Kami berharap dunia mengingatnya karena humor, tawa, dan cintanya untuk semua orang. Kami meminta privasi saat ini karena kami masih memproses kerugian yang menghancurkan ini,” tutupnya. 

Terkait kematiannya, Departemen Pemadam Kebakaran Oakland mengatakan pihaknya menerima panggilan darurat medis sekitar pukul 11:30 waktu setempat. Namun saat itu kondisi pasien atau Angus Cloud sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Penyebab kematiannya sejauh ini tidak diketahui. Namun Departemen Kepolisian Oakland mengonfirmasi bahwa itu tetap merupakan "penyelidikan kematian aktif".

Angus Cloud menjadi terkenal saat memerankan Fez di serial drama remaja pemenang Emmy HBO Euphoria. Dia adalah karakter utama di dua musim pertama acara itu. Penghargaan aktingnya yang lain termasuk film North Hollywood (2021) dan The Line (2023).

Dia baru-baru ini berperan sebagai lawan main Melissa Berrera dalam film horor baru di Universal Pictures dari sutradara Scream 6, Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Angus juga membintangi berbagai video musik seperti “All Three" dari Noah Cyrus, "Cigarettes" dari Juice WRLD, dan "Miamiii" dari Becky G dan Karol G.

Rekomendasi